Ada Aksi Buruh di Senayan, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas Hari Ini

Kompas.com - 10/08/2022, 13:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Polisi memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, karena ada aksi buruh di depan Gedung DPR/MPR, Rabu (10/8/2022). Para pengendara pun diimbau untuk menghindari Kawasan tersebut guna meminimalisir kemacetan.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan, Jakarta Pusat, karena ada aksi buruh di depan Gedung DPR/MPR pada Rabu (10/8/2022).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, mengatakan, rekayasa lalu lintas diberlakukan secara tentatif sesuai jumlah massa pengunjuk rasa dan kepadatan kendaraan.

Baca juga: Sudah Dapat QR Code, Belum Tentu Bisa Menikmati BBM Subsidi

Jalan Gatot Subroto, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, atau tepat di depan Gedung DPR/MPR RI, mulai terjadi kemacetan akibat massa aksi mahasiswa dan warga, pada Senin (11/4/2022) pukul 13.45Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Jalan Gatot Subroto, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, atau tepat di depan Gedung DPR/MPR RI, mulai terjadi kemacetan akibat massa aksi mahasiswa dan warga, pada Senin (11/4/2022) pukul 13.45

“Insya Allah aman, rekayasa lalu lintas kami berlakukan secara tentatif untuk demo buruh,” ujar Purwanta, disitat dari NTMC Polri (10/8/2022).

Kabarnya, Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) akan menggelar aksi dengan titik kumpul di bawah flyover Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat.

Aksi dimulai pukul 09.00 dengan membawa sejumlah tuntutan, antara lain menolak UU Cipta Kerja, membatalkan RKUHP hingga menurunkan harga kebutuhan pokok.

Baca juga: Toyota Vios Generasi 4 Meluncur, Harga Mulai Rp 226 Jutaan

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan Polda Metro Jaya di sejumlah ruas jalan di Jakarta Rabu, 10 Agustus 2022:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju DPR/MPR akan dibelokkan ke kiri ke Jalan Gerbang Pemuda

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda yang belok ke kiri Jalan Gatot Subroto diputarbalik di kolong layang Ladogi

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Offramp Pulau Dua diluruskan ke arah tol Tomang

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.