Sukses di GP Inggris, Bastianini Optimistis Masuk Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 10/08/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Inggris sudah berlangsung akhir pekan lalu, Minggu (7/8/2022). Namun hingga kini Ducati belum menentukan siapa pengganti Jack Miller di tim pabrikan untuk musim depan.

Enea Bastianini masih terus bertarung dengan Jorge Martin untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia. Meski demikian dengan hasil GP Inggris, The Beast panggilannya percaya bahwa peluangnya lebih besar.

Baca juga: Apa Sebenarnya Manfaat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Setiap Tahun?

Seperti diketahui pebalap Gresini Racing itu berhasil finis di posisi keempat di GP Inggris. Perjuangannya membuat kagum karena dia menyodok ke atas setelah mengawali start dari posisi delapan atau grid ketiga.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

Bastianini sukses mengungguli Martin yang finis di urutan kelima. Padahal Martin sebelumnya sempat berada di lingkaran podium.

"Dengan Martin saya menunggu saat yang tepat," kata Bastianini mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (10/8/2022).

"Dan itu juga membantu untuk mereka (Ducati) yang harus mengambil keputusan. Dan jika ini masih terjadi di Austria, tidak akan ada alasan yang sah untuk membuat pilihan lain,” ungkap dia.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Seri berikutnya akan berlangsung di GP Austria dan jika di Sirkuit Red Bull Ring dia masih mengalahkan Martin, maka pebalap asal Italia itu optimistis pabrikan Borgo Panigale akan memilihnya.

Bastianini saat ini berada di posisi klasemen sementara 118 poin dengan koleksi tiga kemenangan. Sedangkan Martin duduk di posisi ke-12 dengan 81 poin dengan koleksi dua podium.

Tapi apapun bisa terjadi sebab jatuhnya pilihan seorang pebalap bukan semata prestasi namun ada faktor lain. Jika Ducati memutuskan Martin yang ke tim pabrikan maka Bastianini bakal ke Pramac Racing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.