Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses di GP Inggris, Bastianini Optimistis Masuk Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 10/08/2022, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Inggris sudah berlangsung akhir pekan lalu, Minggu (7/8/2022). Namun hingga kini Ducati belum menentukan siapa pengganti Jack Miller di tim pabrikan untuk musim depan.

Enea Bastianini masih terus bertarung dengan Jorge Martin untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia. Meski demikian dengan hasil GP Inggris, The Beast panggilannya percaya bahwa peluangnya lebih besar.

Baca juga: Apa Sebenarnya Manfaat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Setiap Tahun?

Seperti diketahui pebalap Gresini Racing itu berhasil finis di posisi keempat di GP Inggris. Perjuangannya membuat kagum karena dia menyodok ke atas setelah mengawali start dari posisi delapan atau grid ketiga.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022

Bastianini sukses mengungguli Martin yang finis di urutan kelima. Padahal Martin sebelumnya sempat berada di lingkaran podium.

"Dengan Martin saya menunggu saat yang tepat," kata Bastianini mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (10/8/2022).

"Dan itu juga membantu untuk mereka (Ducati) yang harus mengambil keputusan. Dan jika ini masih terjadi di Austria, tidak akan ada alasan yang sah untuk membuat pilihan lain,” ungkap dia.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Seri berikutnya akan berlangsung di GP Austria dan jika di Sirkuit Red Bull Ring dia masih mengalahkan Martin, maka pebalap asal Italia itu optimistis pabrikan Borgo Panigale akan memilihnya.

Bastianini saat ini berada di posisi klasemen sementara 118 poin dengan koleksi tiga kemenangan. Sedangkan Martin duduk di posisi ke-12 dengan 81 poin dengan koleksi dua podium.

Tapi apapun bisa terjadi sebab jatuhnya pilihan seorang pebalap bukan semata prestasi namun ada faktor lain. Jika Ducati memutuskan Martin yang ke tim pabrikan maka Bastianini bakal ke Pramac Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com