Kompas.com - 10/08/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) jadi salah satu pabrikan yang akan memanfaatkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk memamerkan kendaraan listrik.

Dari pantauan tim Kompas.com saat persiapan GIIAS 2022 di ICE BSD, Selasa (9/8/2022), terlihat booth KIA sedang dalam proses pembangunan.

Baca juga: Program Kredit Kendaraan Bermotor dari Astra Financial di GIIAS 2022

Menariknya, terlihat charging station pada booth tersebut. Tentunya, ini memperkuat informasi yang beredar kalau KIA akan membawa mobil listrik dalam pameran kali ini.

Charging station untuk mobil listrik KIA pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Charging station untuk mobil listrik KIA pada GIIAS 2022

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, KIA juga tidak membantah hal tersebut.

“Untuk mobil listrik ditunggu di GIIAS saja nanti,” ujar Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, kepada Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di GIIAS 2022

Kemungkinan mobil listrik yang akan dipamerkan nantinya adalah Niro EV dan EV6. Kedua mobil listrik ini sebelumnya sudah diluncurkan di pasar global.

Charging station untuk mobil listrik KIA pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Charging station untuk mobil listrik KIA pada GIIAS 2022

Jika kedua kendaraan ramah lingkungan tersebut akan dipasarkan, tentunya akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen. Sebab, mobil listrik ini bisa dikatakan head-to-head dengan Hyundai Ioniq 5.

Selain itu, yang tak kalah menariknya adalah mobil listrik KIA ini nampaknya bisa dicoba juga oleh pengunjung GIIAS 2022. Terlihat pada area indoor test drive EV, KIA juga memajang charging station.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.