Kompas.com - 09/08/2022, 14:16 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) besar kemungkinan bakal meluncurkan New Xpander Cross.

Low SUV ini bakal melantai di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Hal ini terungkap saat redaksi Kompas.com coba mengintip persiapan booth Mitsubishi yang terletak di Hall 2B, pada Senin (8/8/2022).

Meskipun masih dalam tahap persiapan dan pembangunan di sana-sini, booth Mitsubishi sudah terlihat bentuknya.

Baca juga: Trik Jahat Masukkan Garam ke Oli Mesin Sudah Ada sejak Dulu

Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.iddok.Kemenhumkam Gambar paten yang diduga model facelift Mitsubishi Xpander Cross dari laman indonesia.dgip.go.id

Menariknya, Mitsubishi barangkali jadi salah satu merek yang terang-terangan mengungkap calon mobil barunya.

Hal ini terlihat pada bagian sisi layar tengah di panggung, sudah terdapat tulisan ‘New Xpander Cross’, bahkan dengan font baru yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai informasi, peluncuran Xpander Cross terbaru memang sudah diprediksi. Apalagi setelah Mitsubishi Indonesia diketahui sudah mendaftarkan desain terbaru kendaraan berjenis SUV yang diduga sebagai Xpander Cross.

Baca juga: Mobil Mesin Diesel Lebih Irit Ketimbang Bensin, Mitos atau Fakta?

Bocoran tersebut tercantum dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham dengan nomor permohonan A00202104139, yang dipatenkan sejak 17 Desember 2021.

Tidak hanya tampang depan saja, Mitsubishi juga sudah mendaftarkan paten komponen grill dan bumper atas model yang sama.

Dari sketsa keseluruhan, tampak mirip Xpander, namun ada perbedaan pada bagian bumper depan dan belakang. Sehingga mengarah kepada pembaruan Xpander Cross.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.