Mimpi Iannone Bisa Kembali ke MotoGP pada 2024

Kompas.com - 09/08/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Iannone masih bermimpi untuk bisa kembali berlaga di MotoGP. Pebalap asal Italia itu berkali-kali mengatakan bahwa kariernya belum tamat dan masih punya taji.

Hukuman kasus doping Iannone sendiri akan berakhir pada Desember 2023. Namun, apakah mungkin ada tim yang mau memakainya lagi setelah empat tahun tidak balapan di kelas premier.

Baca juga: Penyandang Disabilitas Wajib Punya SIM D Saat Berkendara

Di luar dugaan, Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac Racing, tim satelit Ducati mengatakan, secara pribadi dia mau saja mengontrak Iannone pada 2024, namun dia tidak punya hak mutlak dalam memutuskan hal itu.

Jelang laga kelima ''The Maniac' mengatakan bakal siap kembali Foto: Gresiniracing.com Jelang laga kelima ''The Maniac' mengatakan bakal siap kembali

“Saya kasihan untuknya, saya mencintainya, dan saya minta maaf atas apa yang dia alami," kata Campinoti mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (9/8/2022).

"Saya percaya dia layak mendapatkan kesempatan lain. Ini akan menjadi tantangan besar, tetapi akan ada begitu banyak hal untuk disatukan dan sayangnya bukan hanya saya yang memutuskan," kata dia.

Baca juga: Kredit Kendaraan di Semester II/2022 Bisa Naik Hingga 30 Persen

Campinoti mengatakan, secara talenta tidak ada yang meragukan Iannone. Dia merupakan salah satu pebalap yang bisa meredam Marc Marquez saat masih di kelas Moto2.

Pebalap Pramac Racing asal Italia, Andrea Iannone, merayakan keberhasilannya setelah menjadi tercepat kedua pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Valencia, Sabtu (8/11/2014).MOTOGP.COM Pebalap Pramac Racing asal Italia, Andrea Iannone, merayakan keberhasilannya setelah menjadi tercepat kedua pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Valencia, Sabtu (8/11/2014).

Perlu diingat bahwa di musim pertamanya di MotoGP, Iannone membalap bersama tim Pramac pada 2013 dan 2014. Hasilnya positif sehingga Ducati mempromosikan Iannone ke tim pabrikan pada 2015.

"Jika hanya untuk saya, saya akan mengatakan ya, karena bakat yang dimiliki Andrea sangat besar. Dia adalah salah satu dari sedikit yang berhasil bertarung sejajar dengan Marquez di Moto2,” kata dia.

Seperti diketahui Iannone terakhir membela Aprilia pada 2020. Dia mendapat sanksi empat tahun tak boleh balapan karena terbukti menggunakan doping saat tampil di GP Malaysia 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.