Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sebulan, Pesanan Mobil Listrik Wuling Air ev Diklaim 1.000

Kompas.com - 09/08/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling Air ev resmi diperkenalkan pada 11 Juli 2022 oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors). Saat itu, Wuling Motors juga sudah membuka pemesanan.

Namun, baru kisaran harga yang dikeluarkan, yakni Rp 250 jutaan dan Rp 300 jutaan. Harga pastinya masih belum ditetapkan.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Indonesia

Harga tersebut dibedakan berdasarkan besarnya kapasitas baterai yang digunakan pada Air ev. Jadi, ada Standard Range dan juga Long Range.

Mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Mobil listrik Wuling Air ev

Jika melihat antusias masyarakat yang mengunjungi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 belum lama ini, tak sedikit pengunjung yang penasaran dengan mobil listrik berukuran mungil tersebut.

"Kita lihat Air ev itu banyak mendapat sambutan dari masyarakat. Untuk jumlah berapa SPK-nya, nanti kita akan rilis di GIIAS. Tapi, saya bisa bilang sudah lebih dari 1.000 SPK," ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, kepada wartawan, saat peresmian produksi perdana Air ev, di pabrik Wuling, di kawasan Deltamas, Cikarang, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Wuling Motors Siap Produksi 10.000 Unit Air ev Per Tahun

Pada pameran otomotif GIIAS 2022 nanti, Wuling juga berjanji untuk mengumumkan harga resmi dari Air ev. Sebab, harga yang selama ini beredar tersebut disebutkan masih dalam kisaran.

Deretan mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Deretan mobil listrik Wuling Air ev

"Untuk pengembangan produk, yang jelas nanti pada saat di GIIAS, kita akan luncurkan memang produk yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia. Jadi, memang sudah final. Kemudian, harganya seperti apa, nanti kita akan umumkan juga di GIIAS," kata Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com