Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23 Merek Mobil Ikut GIIAS 2022

Kompas.com - 07/08/2022, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Puluhan merek mobil akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang.

Tercatat ada 23 merek dari kendaraan penumpang dan komersial yang siap meramaikan pameran otomotif pada pekan depan.

Merek-merek tersebut antara lain Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Baca juga: Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021Foto: GIIAS Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Adapun dari merek kendaraan komersial, bakal diisi Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Berdasarkan floor plan yang dirilis situs resmi GIIAS 2022, terlihat Toyota dan Hyundai saling berhadap-hadapan di Hall 1.

Toyota tampak menjadi peserta dengan booth terbesar, disusul Hyundai. Adapun di sebelah Hyundai terdapat Honda, dan di seberangnya adalah Mitsubishi.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Edisi Khusus, Cuma 100 Unit

BMW dan MINI seperti biasa menempati paviliun tengah, ruang antara Hall 3 menuju Hall 5. Sementara kendaraan komersial akan menempati Hall 7 dan 8.

Sedangkan merek-merek pendukung otomotif menempati Hall 9. Dan menariknya kini di Hall 10 terdapat area test drive mobil listrik di dalam ruangan.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan, Gaikindo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia.

Baca juga: Comeback ke Indonesia, Ford Langsung Bidik Segmen Fleet

Keramaian ajang GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Keramaian ajang GIIAS 2021

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Nangoi, beberapa waktu lalu.

“Yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com