Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Pastikan 2 Produk Barunya Melantai di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bakal meluncurkan dua produk barunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022, di ICE, BSD, Tangerang.

Dari siluet yang ditampilkan, kedua mobil yang dimaksud mengarah pada segmen city car dan hatchback.

Bahkan jauh sebelum pernyataan resmi Suzuki akan meluncurkan dua produk, bocorannya sudah lebih dulu ramai diperbincangkan.

"Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan secara resmi pada 11 Agustus 2022," tulis Suzuki dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, kedua mobil tersebut adalah Baleno Hatchback facelift dan yang paling baru Suzuki S-Presso untuk mengisi segmen mobil kota.

Seperti diketahui, penyegaran pada Baleno Hatchback datang membawa suasana yang lebih segar pada tampilan eksterior. Mobil yang dirilis di India pada Februari lalu ini memiliki desain gril yang lebih lebar serta bumper baru.

Tak hanya eksterior, interior juga mendapat sedikit ubahan melalui paduan dua warna gelap pada dasbor dan adanya aksen silver. Kabarnya, kemudi juga sudah mengusung model baru yang dilengkapi dengan tombol fungsi untuk pengaturan audio.

Sejumlah fitur baru juga akan dihadirkan, seperti kamera 360 derajat, enam airbag, dan juga cruise control. Untuk dapur pacu disematkan mesin 1.400 cc dengan kode K14B.

Paling segara adalah Suzuki S-Presso. Mobil dengan dimensi mungil ini siap mewarnai persaingan di dua segemen sekaligus, yakni city car serta mobil murah ramah lingkungan alias LCGC.

Dari informasi yang beredar, S-Presso bakal dipasarkan dalam pilihan transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS) seperti yang digunakan pada Karimun Wagon R dan Ignis. Sedangkan untuk harga, dipasarkan dari Rp 155 juta hingga Rp 164 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/08/133100315/suzuki-pastikan-2-produk-barunya-melantai-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke