Kompas.com - 07/08/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Puluhan merek mobil akan mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang.

Tercatat ada 23 merek dari kendaraan penumpang dan komersial yang siap meramaikan pameran otomotif pada pekan depan.

Merek-merek tersebut antara lain Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Baca juga: Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021Foto: GIIAS Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Adapun dari merek kendaraan komersial, bakal diisi Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Berdasarkan floor plan yang dirilis situs resmi GIIAS 2022, terlihat Toyota dan Hyundai saling berhadap-hadapan di Hall 1.

Toyota tampak menjadi peserta dengan booth terbesar, disusul Hyundai. Adapun di sebelah Hyundai terdapat Honda, dan di seberangnya adalah Mitsubishi.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Edisi Khusus, Cuma 100 Unit

BMW dan MINI seperti biasa menempati paviliun tengah, ruang antara Hall 3 menuju Hall 5. Sementara kendaraan komersial akan menempati Hall 7 dan 8.

Sedangkan merek-merek pendukung otomotif menempati Hall 9. Dan menariknya kini di Hall 10 terdapat area test drive mobil listrik di dalam ruangan.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan, Gaikindo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia.

Baca juga: Comeback ke Indonesia, Ford Langsung Bidik Segmen Fleet

Keramaian ajang GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Keramaian ajang GIIAS 2021

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Nangoi, beberapa waktu lalu.

“Yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.