Banyak Motor Listrik, Ini Merek Motor yang Ikut GIIAS 2022

Kompas.com - 07/08/2022, 11:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. Pameran akan dimeriahkan setidaknya 14 merek sepeda motor.

Dari 14 merek motor yang ikut serta, beberapa di antaranya ialah motor listrik. Mulai dari Honda, Alva, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Baca juga: Bahas Eksterior Mazda CX-5 Kuro Edition, SUV Gaya Modern

Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021

Meski merupakan asosiasi roda empat, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan pihaknya mendukung penuh industri otomotif Indonesia serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Nangoi mengatakan pameran ini dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Bahaya Pakai Ban Cadangan untuk Harian

GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (7/8/2022).

GIIAS 2022 akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.Foto: ALVA GIIAS 2022 akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.

Tujuan akhirnya, kata Nangoi yaitu terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik akan tercipta dari beberapa program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.