Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Edisi Khusus, Cuma 100 Unit

Kompas.com - 06/08/2022, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) kompak yang banyak digemari pecinta otomotif.

Bahkan di Indonesia sendiri, untuk mendapat versi Jimny teranyar harus rela menunggu dengan waktu yang sangat lama.

Kabar terbaru, Suzuki baru saja merilis Jimny edisi spesial di Brazil. Mobil yang diberi nama Suzuki Jimny 4Sport ini diklaim menjadi edisi termahal dan produksi terbatas hanya 100 unit.

Dikutip dari India Car News, varian berbasis Jimny Sierra ini dibanderol 181.990 Real Brazil (R$) atau setara dengan Rp 518,8 jutaan.

Baca juga: Daftar Harga Honda Accord Prestige, Mulai Rp 9,5 Jutaan

 Suzuki Jimny 4Sport Doc India Car News Suzuki Jimny 4Sport

Melihat desain eksterior, Jimny 4Sport edisi spesial ini memang identik dengan Jimny Sierra JB74 dengan bentuk grill depan yang sama.

Hanya saja ada tambahan snorkel di dekat pilar A yang digadang-gadang mampu meningkatkan kemampuan rendam sebesar 600mm.

Masuk bagian samping, terdapat beberapa aksen baru, seperti bodi moulding lengkap dengan stiker 4Sport dan 4x4. Tampilannya pun terlihat lebih berisi berkat pelek kelir hitam 15 inci yang dibalut ban 215/75 R15 Pirelli Scorpion MTR "muddy".

Beralih ke bagian kabin, secara layout tidak jauh berbeda dengan varian di Indonesia, hanya saja ada tambahan aksen biru muda di jahitan setir, jok, tuas transmisi hingga bingkai kisi-kisi AC.

Baca juga: Marc Marquez Siap Comeback di Tes Misano?

 Suzuki Jimny 4Sport Doc India Car News Suzuki Jimny 4Sport

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali mesin bensin 1.5 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 102 tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm di 4.000 rpm.

Olahan tenaga dari dapur pacunya disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan dengan tipe penggerak 4x4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.