Comeback ke Indonesia, Ford Langsung Bidik Segmen Fleet

Kompas.com - 06/08/2022, 14:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - RMA Indonesia yang ditunjuk prinsipal Ford untuk menjual dan mendistribusikan kendaraan di pasar dalam negeri, menyatakan mulai serius untuk berbisnis pada tahun ini.

Beberapa strategi telah dirampungkan, dari upaya memuaskan konsumen lama dengan layanan purna jual, produk dan program penjualan, dan lainnya.

Namun demikain, untuk tahap pertama ekspansi bisnis Ford di Indonesia akan fokus ke konsumen fleet market.

Demikian diungkapkan General Manager Sales Marketing & Aftersales RMA Indonesia Betty Anjarini Wahyuningsih, dalam peresmian diler resmi 3S pertama Ford Indonesia di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Generasi Baru Ford Ranger dan Everest Bakal Masuk ke Indonesia

Ford Ranger XL di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Ford Ranger XL di Indonesia

"Strategi kita di sisi sales, dengan database yang ada dari aftersales yang cukup banyak, kita akan start dengan renew untuk mobil-mobil lama supaya mengganti unitnya dengan yang baru," kata dia.

"Kemudian kita akan masuk ke fleet market, karena sudah puluhan tahun mereka ini menjadi bagian dari kita. Itu yang akan kita dekatkan pertama kami," lanjut Betty.

Setelah itu, lanjut Betty, pihaknya akan melakukan penetrasi pasar melalui beberapa pameran, roadshow, dan mendekatkan diri ke perusahaan BUMN di dalam negeri.

Langkah tersebut sebenarnya wajar dilakukan perseroan sebab hingga saat ini Ranger masih jadi tulang punggung penjualan Ford di Indonesia. Adapun pasar terbesar mobil ini diserap oleh sektor pertambangan.

Baca juga: Peluang Ford Bronco ke Indonesia

Ford Ranger RTR, pikap kabin ganda versi modifikasi dengan tampilan kaki-kaki lebih gagahcarscoops.com Ford Ranger RTR, pikap kabin ganda versi modifikasi dengan tampilan kaki-kaki lebih gagah

"Untuk produk yang lebih laris, yang pasti Ranger karena market Ford itu lebih banyak ke sana. Everest punya market yang berbeda, jadi bisa diinformasikan bahwa kedua produk ini memang andalan Ford di Indonesia," kata dia.

Berikut daftar harga mobil Ford yang dipasarkan di Indonesia saat ini;

Ford Ranger 2.2 XL DC 4x4 5 MT: Rp 491 juta
Ford Ranger 2x2 XL DC 4x4 6 AT: Rp 572 juta
Ford Ranger 2.0 Wild Track DC 4x4 10 AT: Rp 703 juta
Ford Ranger 2.0 Raptor DC 4x4 10 AT: Rp 1,05 miliar

Ford Everest 2x2 XLT 4x2 6 AT: Rp 703 juta
Ford Everest 2.0 Titanium Limited: Rp 845 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.