Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2022, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai libur musim panas selama sebulan, paruh kedua MotoGP 2022 akan kembali bergulir. Balapan akan digelar di GP Inggris, di sirkuit legendaris Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya para pebalap telah menggelar sesi kualifikasi di pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Pebalap Pramac Ducati Johann Zarco meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 57,767 detik.

Baca juga: Bahaya Pakai Ban Cadangan untuk Harian

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by ADRIAN DENNIS / AFP)

Raihan waktu itu menjadi rekor lap baru di Sirkuit Silverstone, dan memecahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez pada musim 2019.

“Pada free practice ketiga (FP3), Sabtu pagi, saya yakin mampu menembus waktu lap di bawah 1,58 detik. Namun, saya kemudian kecelakaan. Di FP4, saya tambah percaya diri dan ituterus berlanjut hingga di kualifikasi,” kata Zarco mengutip Motorsport, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Bahas Eksterior Mazda CX-5 Kuro Edition, SUV Gaya Modern

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

Posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales. Untuk pertama kalinya sejak MotoGP Belanda 2021, Vinales akan start dari barisan terdepan.

Posisi ketiga, ditempati oleh Jack Miller yang mencoba perangkat aero terbaru pada buritan Desmosedici GP22.

Kemudian, posisi keempat berhasil diamankan oleh Fabio Quartararo. Padahal, pebalap Yamaha ini sempat bertahan cukup lama di posisi teratas. Sayangnya, Quartararo tidak berhasil memperbaiki catatan waktunya.

Jadwal MotoGP Inggris 2022

  • 15.40-16.00 WIB: Warm Up

  • 19.00 WIB: Race

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com