Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama 3 Brand, Toyota Siap Ramaikan GIIAS 2022

Kompas.com - 04/08/2022, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Membawa semangat Let's Go Beyond, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Menempati booth terbesar dengan ukuran 3.000 meter persegi, Toyota bakal menjajakan ragam pilihan produk, layanan, dan teknologi terkini lengkap dengan Gazoo Racing dan Lexus yang menempati booth 1.000 meter persegi di Hall 1B.

Lebih dari 25 produk akan dibawa Toyota dan Gazoo Racing, dari kendaraan penumpang dan komersial. Termasuk sajian produk dengan teknologi canggih dari beragam segmen.

Toyota juga mengajak masyarakat ikut berkontribusi menyelamatkan lingkungan, dengan menghadirkan teknologi kendaraan ramah lingkungan di GIIAS 2022.

President Director PT TAM Susumu Matsuda mengatakan, dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota akan menghadirkan sesuatu yang spesial selama pameran GIIAS 2022 berlangsung, baik dari sisi produk, layanan, dan teknologi.

Baca juga: Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Harga Rp 300 Jutaan?

"Beyond Product, Beyond Service, dan Beyond Technology merupakan komitmen Toyota dalam melayani kebutuhan mobilitas pelanggan. Toyota akan menjadikan salah satu ajang pameran otomotif terbesar di Asia ini sebagai kesempatan untuk memberikan Mobility Happiness for All," ujar Matsuda, dalam keterangan resminya, Kamis (4/8/2022).

Toyota GIIAS 2022TAM Toyota GIIAS 2022

Dalam hal teknologi ramah lingkungan sebagai upaya mendukung program pemerintah terhadap kendaraan elektrifikasi, Toyota akan membawa tujuh unit yang terdiri dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), serta Battery Electric Vehicle (BEV) yang merupakan strategi Multi-Pathway Toyota.

Kehadiran produk elektrifikasi digadang-gadang jadi pilihan lengkap bagi calon konsumen agar bisa berkontribusi dalam pengurangan emisi. Dari informasi yang ada, salah satu yang bakal ditampilkan adalah mobil listrik yang bakal digunakan pada KTT G20, yakni bZ4x.

Deretan teknologi terkini yang mampu mendukung mobilitas hingga berbagai upaya Toyota mengembangkan ekosistem elektrifikasi di Indonesia juga akan dipamerkan.

"Kehadiran Total Mobility Solution pada GIIAS 2022 merupakan wujud semangat Toyota memberikan pilihan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam secara efektif dan efisien," kata Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Siap Meluncur, Tanpa Varian Diesel

Toyota GIIAS 2022TAM Toyota GIIAS 2022

Sedangkan pada area Gazoo Rcing, Toyota akan menampilkan suasana kentalnya DNA Motorsport dari jajaran produk yang ditampilkan secara terpisah. Mulai model GR Sport hingga GR Sporty.

"Bagi Toyota, GIIAS bukan hanya sekadar pameran otomotif untuk memperkenalkan produk dan layanan mobilitas, namun juga menjadi kesempatan kami untuk bisa mengajak seluruh masyarakat turut berkontribusi mengembangkan industri otomotif di Indonesia," ucap Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com