Kompas.com - 07/08/2022, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada April 2022 memboyong mobil terbarunya yaknis CX-5 Kuro Edition. Mobil SUV dua baris bangku ini dibanderol Rp 607,7 juta OTR Jakarta.

Sebelum bahas eksteriornya, Mazda CX-5 punya dimensi panjang 4.575 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.680 mm. Kalau disandingkan, CX-5 sedikit lebih kecil dari Honda CR-V, namun lebih tinggi.

Sekarang untuk tampilan eksterior, CX-5 keluran 2022 punya ubahan yang cukup signifikan. Misalnya dari bagian depan, lampu utama full LED model baru dengan DRL. Begitu juga pada bagian grille yang nampak efek tiga dimensi.

Baca juga: Komparasi Mobil Baru Hyundai Palisade Facelift Versus Mazda CX-9

Mazda CX-5 Kuro Edition 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Mazda CX-5 Kuro Edition 2022

Desain CX-5 Facelift ini memang menawan. Jika dibandingkan SUV lain, CX-5 Kuro menjadi salah satu yang punya muka ganteng.

Pada bagian depan ini juga terlihat perbedaan antara Kuro Editon dengan varian Elite. Misalnya pada bagian grille, CX-5 Kuro yang kami tes punya aksen merah, begitu juga permainan warna dark chrome pada tepian grille.

Selain itu, pada bagian bumper bawah, CX-5 Kuro Edition memakai warna piano black, sedangkan yang Elite, warna hitam doff.

Baca juga: Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022

Mazda CX-5 Kuro Edition 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Mazda CX-5 Kuro Edition 2022

Beralih ke bagian samping, aksen piano black yang ada di bawah bumper depan berlanjut ke sampai ke atas roda. Memang, secara tampilan tidak begitu berbeda antara CX-5 facelift dengan model sebelumnya.

Lagi-lagi soal Kuro Edition, pada bagian samping ada beberapa komponen yang berbeda dari Elite. Pertama peleknya 19 inci dengan warna hitam, lalu spion dicat hitam, dan adanya roof rail di atap, varian Elite tidak mendapatkannya.

Mazda CX-5 Kuro Edition 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Mazda CX-5 Kuro Edition 2022

Untuk bagian belakangnya, sebenarnya tidak banyak berubah daripada model sebelumnya. Perbedaan paling ketara adalah model lampu kombinasi yang baru, full LED dan tampilannya mirip-mirip dengan lampu depan.

Selain itu, khusus untuk Kuro Edition, bagian bawah bumper pakai aksen piano black. Jadi hal ini yang lagi-lagi membedakan CX-5 Kuro Edition dengan Elite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.