Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022

Kompas.com - 06/08/2022, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah dengan agen pemegang merek (APM) lain, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) siap mengenalkan produk barunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Melihat dari media sosial resmi milik Nissan Indonesia, siluet dari produk baru tampil dengan visual bodi yang bongsor. Bisa dipastikan model tersebut bergenre sport utility vehicle (SUV).

Berdasarkan informasi yang redaksi dapat dari salah satu wiraniaga Nissan, rupanya produk tersebut adalah versi penyegaran dari Nissan Terra yang meluncur tahun lalu di Thailand.

Baca juga: Bersama 3 Brand, Toyota Siap Ramaikan GIIAS 2022

"Terra 2022, lebih modern dibanding yang dulu karena facelift. Untuk pemesanan sudah bisa, tapi harga mungkin nanti di pameran (GIIAS)," kata tenaga penjualan Nissan kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Nissan Terra Facelifthttps://www.nissan-me.com/ Nissan Terra Facelift

Nissan Terra bukan barang baru di Indonesia. Meski tak bertahan lama, tapi sebelumnya SUV bongsor ini sudah pernah mencicipi persaingan dengan para rivalnya di segmen SUV bongsor bermesin diesel, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Kehadiran Terra facelift kali ini tampil lebih agresif dan mewah. Beberapa pembaruan dilakukan mulai dari sisi eksterior sampai interior.

Tampilan depan makin modern dengan penempatan LED baru, dan tetap mempertahankan fascia V-Motion. Bumper belakang juga datang dengan desain baru.

Baca juga: Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Harga Rp 300 Jutaan?

Untuk dapur pacu, bakal mengusung mesin berkapasitas 2.300 cc yang mampu menyuplai tenaga sebesar 190 Ps atau 187,3 tk dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda melalui sistem transmisi tujuh percepatan otomatis.

Desain dasbor Nissan Terraautoindustriya.com Desain dasbor Nissan Terra

Meski demikian, ketika mengonfirmasi kehadiran Terra di ajang GIIAS 2022, Head of Marketing Communication NMDI Julian Olmon, masih enggan untuk memberikan informasi, termasuk soal apakah akan dilincurkan atau tidak.

"Soal itu, tunggu tanggal 11 saja ya nanti," ujar Julian, kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com