Komparasi Mobil Baru Hyundai Palisade Facelift Versus Mazda CX-9

Kompas.com - 04/08/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan sport utility vehicle (SUV) bongsor Hyundai Palisade Facelift. Mobil ini mendapatkan pembaruan baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur.

Menyasar segmen SUV big size, Hyundai Palisade menjadi lawan tangguh bagi beberapa nama lainnya. Salah satu rival terkuatnya adalah Mazda CX-9. Meskipu keduanya punya mesin berbeda, diesel dan bensin, tapi sama-sama dibangun menggunakan platform monokok dan punya rentang harga jual yang relatif mirip.

Lantas, jika keduanya disandingkan mana yang lebih unggul?

Baca juga: Hyundai Sebut Palisade Bukan Pesaing Fortuner dan Pajero Sport

Menyimak dari atas kertas, kedua mobil menyajikan spesifikasi yang hampir mirip. Dari segi dimensi, Palisade memiliki ukuran panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm dan lebar 1.750 mm.

Sementara CX-9 memiliki dimensi sedikit lebih besar, yakni panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm dan tinggi 1.747 mm.

Palisade merupakan SUV mewah dan mahal dari Hyundai. Kemewahan tersebut dapat dilihat dari desain grill barunya yang futuristik dan modern serta dual sunroof pada atap depan dan belakang.

Kemudian terdapat juga LED headlights composite berbentuk tipis dan panjang yang terpisan dengan kap mobil, ditambah lampu bagian belakang yang memiliki bentuk vertikal.

Palisade juga dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci untuk varian Prime dan ukuran 20 inci untuk signature.

Baca juga: Sensasi Mengendarai Mazda CX-9 All Wheel Drive

Mazda CX-9 AWDKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda CX-9 AWD
Adapun tampilan CX-9 hampir sama seperti model Mazda lain seperti CX-3 dan CX-5. Ini berkat penggunaan bahasa desain bernama Kodo Soul of Motion. Alhasil bagian muka sama seperti adik-adiknya, sehingga tidak ada identitas atau ciri yang menandakan bahwa itu merupakan SUV premium.

Apalagi jika melihat bagian depan, desain grill dengan garis yang cukup lebar dengan emblem Mazda pada bagian tengah, lengkap dengan bemper hingga lampu utama dibuat mirip antara ketiga model tersebut namun tetap ada perbedaan kecil.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.