Yamaha Fazzio Meluncur di Thailand, Apa Bedanya dengan Indonesia?

Kompas.com - 07/08/2022, 07:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah dipasarkan di Indonesia, Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected akhirnya meluncur di Negeri Gajah Putih. Dibandingkan dengan model yang hadir di Tanah Air, Fazzio Thailand memiliki sejumlah perbedaan.

Perbedaan pertama terletak dari sisi harga, yang lebih mahal dibandingkan produk yang dipasarkan di Indonesia.

Disitat dari situs resmi Yamaha Thailand (6/8/2022), Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected dibanderol mulai 54.900 baht atau setara Rp 22,9 juta untuk versi standar, dan 56.600 baht atau sekitar Rp 23,6 jutaan untuk varian smart key.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Edisi Khusus, Cuma 100 Unit

Yamaha Fazzio versi ThailandDok. Yamaha Thailand Yamaha Fazzio versi Thailand

Sementara itu, Fazzio 125 Hybrid Connected yang ditawarkan YIMM dijual Rp 21.890.000 untuk varian Neo, dan Rp 22.190.000 untuk varian Lux.

Perbedaan kedua terletak pada pilihan varian. Di Indonesia, skutik ini dipasarkan dua tipe berdasarkan karakter warnanya, yakni Neo untuk warna glossy dan Lux untuk warna doff.

Sedangkan Yamaha Fazzio di Thailand dibedakan dalam dua varian, yakni standar (hijau, merah, kuning, abu-abu) dan smart key (warna abu-abu-oranye dan hitam-hijau).

Baca juga: Nissan Bawa Penantang Fortuner dan Pajero Sport di GIIAS 2022

Motor retro ini secara umum sama dengan yang dijual di Indonesia, tapi terdapat satu fitur dari Fazzio 125 Hybrid Connected yang tidak terpasang di Tanah Air.

Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected dipasarkan di Indonesia dengan dua varian berdasarkan karakter warnanya, yakni Neo untuk warna glossy dan Lux untuk warna doff.

Perbedaan selanjutnya terletak dari sisi fitur. Fazzio 125 Hybrid Connected di Thailand sudah dibekali fitur UBS (Unified Brake System).

Baca juga: Honda Jazz Bersolek di Jepang, Lengkap dengan Varian RS Hybrid

Yamaha Fazzio versi ThailandDok. Yamaha Thailand Yamaha Fazzio versi Thailand

Sistem rem terpadu ini bisa menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Fitur ini bekerja saat rem belakang ditarik. Mirip-mirip dengan Combi Brake System (CBS) yang ada di Honda.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.