Hasil FP 3 GP Inggris, Espargaro Tercepat, Dovizioso Tercecer

Kompas.com - 06/08/2022, 17:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesi latihan bebas alias Free Practice 3 (FP3) MotoGP dilakukan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (6/8/2022).

Memasuki 30 menit balapan, 10 besar rider tercepat pada FP 2 masih mempertahankan posisinya, dengan pebalap Yamaha Fabio Quartararo masih memimpin di posisi pertama.

Namun jelang akhir balapan, pebalap Aprilia Maverick Vinales naik ke posisi pertama, disusul Aleix Espargaro di posisi kedua dan Quartararo ketiga.

Baca juga: Hasil FP 1 GP Inggris, Johann Zarco Jadi yang Tercepat

Selanjutnya, 14 menit jelang akhir balapan, Espargaro berhasil melaju ke peringkat satu tercepat di 1.58.254s, hampir menandingi rekor tercepat yang dicetak oleh Marc Marquez di sirkuit yang sama pada 2019 lalu.

Bagnaia berhasil naik ke posisi sepuluh jelang akhir setelah stagnan di posisi ke sembilan sejak awal sesi. Sayangnya, Johann Zarco crash pada lap 13. Sempat turun ke posisi kelima, namun berhasil finis di peringkat empat.

Sesi berakhir dengan Espargaro di posisi pertama, disusul pebalap Ducati Jorge Martin di posisi kedua setelah sebelumnya berada di peringkat 13 pada FP 2, diikuti Jack Miller di posisi ketiga. Sementara Quartararo berakhir di posisi keenam.

Masih sama seperti sesi FP 2, masih belum ada pebalap Honda yang berhasil tembus ke 10 besar.

Aleix Espargaro (Aprilia) dan Fabio Quartararo (Yamaha) saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia pada 28 Mei 2022. Setelah jeda selama lima minggu, para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di MotoGP Inggris 2022, 5-7 Agustus 2022. AFP/FILIPPO MONTEFORTE Aleix Espargaro (Aprilia) dan Fabio Quartararo (Yamaha) saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia pada 28 Mei 2022. Setelah jeda selama lima minggu, para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di MotoGP Inggris 2022, 5-7 Agustus 2022.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Inggris, Quartararo Tercepat

Berikut hasil FP 3 MotoGP Inggris 2022:

1. Aleix Espargaro 1'58.254s

2. Jorge Martin 1'58.282s

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.