Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Terbaru Kawasaki Ninja ZX-4R

Kompas.com - 05/08/2022, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors Kawasaki bakal melahirkan ZX-4R sudah menyeruak sejak awal tahun. Kini kabar terbarunya Kawasaki berencana menelurkan motor sport 400cc, 4-silinder itu pada akhir 2022.

Mengutip Greatbiker, rumors yang beredar dari media Jepang, jika Kawasaki ZX-4R benar diperkenalkan pada akhir 2022 maka motor sport itu bisa saja mulai dijual pada kuartal pertama 2023.

Baca juga: Selain Ditilang, Ini Ruginya Aplikasi Knalpot Racing pada Motor

Rendering Kawasaki ZX-4RFoto: Greatbiker Rendering Kawasaki ZX-4R

Autoby mengklaim ZX-4R akan memiliki tenaga lebih dari 60 tk. Namun desain eksterior dan dimensinya mirip dengan ZX-25R. Jika benar motor mampu menyemburkan 60 tk maka tenaga itu lebih besar daripada Ninja 650.

Sebelumnya media Jepang, Young Machine merilis render terbaru Ninja ZX-4R. Meski tak ada konfirmasi dari pabrikan tapi rendering ini bisa jadi acuan jika memang Kawasaki serius menggarap ZX-4R.

Desain fasia depan mirip-mirip dengan ZX-10R. Hanya saja bentuk lampu depannya dibuat sedikit lebih sipit dengan bagian tengah yang terlihat lebih lancip.

Baca juga: Selain Bawa Mobil Listrik, DFSK Suguhkan Promo di GIIAS 2022

Rendering Kawasaki ZX-4RFoto: Greatbiker Rendering Kawasaki ZX-4R

Motor memiliki saluran udara built-in pada fairing untuk memasok udara segar ke area sekitar radiator dan mengirimkannya langsung ke mesin. Pasokan udara ini diperlukan agar mesin empat silinder bakal lebih dingin.

Mesin Ninja ZX-4R diharapkan mengusung jantung 400cc inline, 4-silinder, 16-katup, sistem injeksi bahan bakar DOHC. Di atas kertas struktur mesinnya miri-mirip dengan ZX-25R.

Selain itu ada kemungkinan fitur-fitur yang bakal dipakai juga mencomot ZX-25R. Seperti sistem KTRC Kawasaki Traction Control, anti-spin wheel protection yang bisa diatur menjadi 3 level.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com