Kompas.com - 05/08/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez sekarang sedang melakoni rehabilitasi di Spanyol. Tim medis dari Hospital Ruber Internacional di Madrid akan memeriksa kembali pebalap pabrikan Honda itu pada Agustus ini.

Tim Manager Repsol Honda Alberto Puig tidak mau berspekulasi saat ditanya tentang kembalinya Marquez ke lintasan balap.

Menurutnya, pihaknya harus menunggu dan melihat apa yang dikatakan dokter. Namun rencana untuk kembali ke lintasan balap memang terus didiskusikan.

Baca juga: Dipakai Keliling Jakarta, Segini Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander CVT

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

“Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa,” ujar Puig, disitat dari Speedweek (5/8/2022).

“Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," kata dia.

Marquez masih menjalani pemulihan dari cederanya. Timnya mengungkapkan, Marquez merasa lebih baik dari hari ke hari.

Baca juga: Total Biaya Kepemilikan Mobil Listrik Ternyata Masih Mahal

Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu tidak ingin terburu-buru untuk turun balapan. Karena masa depan profesional Marquez tergantung pada keberhasilan operasi keempat di lengannya.

Meski begitu, ada harapan Marquez bisa kembali turun balap pada Oktober atau bahkan September.

"Itu akan bagus (jika Marquez bisa kembali balapan bulan depan). Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kami harus menunggu. Yang terpenting adalah dia akan fit untuk tahun 2023,” ucap Puig.

Baca juga: Sulit ke Samsat, Ini Cara Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket

Marc Marquez dan pebalap MotoGP lainnya saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). AFP/JORGE GUERRERO Marc Marquez dan pebalap MotoGP lainnya saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022).

Manajemen HRC berharap, Márquez akan kembali naik Honda RC213V untuk tes MotoGP pada 6-7 September setelah GP Misano. Sebab, motor versi 2023 akan diuji di sana.

Juga, dalam tes ini, Marquez dapat memberikan diagnosis apakah dia merasa mampu untuk kembali di GP Aragon pada 16 hingga 18 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.