Yamaha Setop Penjualan Motor Trail WR250R

Kompas.com - 03/08/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comYamaha WR250R merupakan motor trail berkapasitas 250 cc yang dijual oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berbeda dari WR155R yang diproduksi di dalam negeri, WR250R dijual dengan skema CBU atau dibawa utuh dari Jepang.

Namun, per Agustus 2022, WR250R sudah tak tertera di website resmi Yamaha. Padahal, pada Juli lalu, motor trail ini masih terpampang dan dijual dengan harga Rp 97 juta.

Baca juga: Konsumen Ditawari Pengembalian Dana Inden Fazzio, Ini Kata Yamaha

Motor trail Yamaha WR250RDok. Yamaha Motor trail Yamaha WR250R

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations YRA & Community PT YIMM, membenarkan bahwa WR250R sudah tak dijual.

“Yang kami pasarkan saat ini, hanya yang ada di website saja,” ujar Anton kepada Kompas.com (2/8/2022).

Artinya, WR250R resmi pensiun setelah tujuh tahun mengaspal, setelah hadir pertama kali pada 2015. Ketika itu, motor ini dirancang memadukan dominasi Yamaha di jalur offroad dan Supersport R-Series.

Baca juga: Alasan Yamaha Memilih Menghentikan Produksi Mio Z

Mesinnya berkapasitas 250 cc 4 tak, 4 katup, DOHC, yang memiliki fitur ceramic plated DiASil Cylinder dan Forged Piston.

Di atas kertas, WR250R memiliki tenaga maksimum 22,6 kW atau setara 30 tk pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Sementara itu, dengan rangka utama aluminium dan suspensi balap, bobotnya terbilang ringan dan kuat. Tak heran jika motor ini jadi salah satu trail yang punya performa cukup baik di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.