Menanti Peluncuran Mobil Listrik BMW i4 dan iX di GIIAS 2022

Kompas.com - 03/08/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil listrik di Indonesia akan semakin beragam. Dalam waktu dekat, BMW Group Indonesia kabarnya juga akan menghadirkan mobil listrik terbaru.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan, BMW iX dan i4 baru akan diluncurkan nanti. Dia mengatakan, sebentar lagi akan ada undangan peluncurannya.

"Mini Electric sudah kita luncurkan, tinggal kita tunggu yang dari BMW. Tunggu saja," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW 5 Touring M Sport, di BMW Group Training Center di BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Risiko Baterai Terbakar, BMW Recall i4 dan iX

BMW Group Indonesia sebenarnya sudah cukup lama membuka pemesanan untuk kedua mobil listrik tersebut. Bahkan, i4 dan iX juga ditampilkan pada situs resmi BMW Indonesia.

BMW i4Youtube BMW BMW i4

"Kalau pesan, kita bahkan sudah cukup lama kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW, biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal, kita sudah bagikan dulu. Sebab, jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dengan peluncuran di Indonesia," kata Jodie.

Salah satu tenaga penjual dari diler BMW di bilangan Jakarta mengatakan, rencananya dalam waktu dekat BMW akan segera meluncurkan mobil listrik. Tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Giliran BMW X4 xDrive 30i M Sport Sapa Sultan Indonesia

"Infonya akan meluncur saat periode GIIAS," kata salah satu tenaga penjual BMW, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Ilustrasi mobil BMW iX Flow yang bisa berubah warna.BMWBlog Ilustrasi mobil BMW iX Flow yang bisa berubah warna.

BMW bisa dikatakan sebagai pionir dalam memasarkan mobil listrik di Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini sudah menghadirkan i3.

Sayangnya, mobil ramah lingkungan tersebut sudah tidak diproduksi lagi. Untuk melengkapi jajaran mobil listrik, BMW Group Indonesia pun kabarnya akan menyiapkan i4 dan iX.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.