Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Asal Boyolali Siap Berlaga di R3 bLu cRU European Cup

Kompas.com - 30/07/2022, 12:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap asal Boyolali, Jawa Tengah, yaitu Wahyu Nugroho siap menjalani putaran ke-5 ajang balap internasional R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most, Czech Republic (29-30 Juli 2022).

Tren positif dalam putaran sebelumnya di Donington Park, Inggris (16-17 Juli 2022) yang meraih posisi 4 dalam 2 race yang digelar, menjadi motivasi kuat dan semangat khusus bagi Wahyu untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Target podium menjadi incaran pebalap yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini. Untuk diketahui, saat ini Wahyu berada di posisi ke-5 dalam standing point R3 bLU cRU European Cup 2022.

Baca juga: Penghapusan Data Kendaraan dengan Pajak Mati Segera Berlaku

Pebalap asal Boyolali, Jawa Tengah, yaitu Wahyu Nugroho siap menjalani putaran ke-5 ajang balap internasional R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most, Czech Republic (29-30 Juli 2022).Dok. Yamaha Pebalap asal Boyolali, Jawa Tengah, yaitu Wahyu Nugroho siap menjalani putaran ke-5 ajang balap internasional R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most, Czech Republic (29-30 Juli 2022).

Proses adaptasi terhadap trek Donington Park yang belum pernah dikenalnya terbukti berlangsung cepat, termasuk mencari set-up terbaik pada pacuan Yamaha YZF-R3.

Hal ini juga akan dilakukannya pada lintasan Autodrom Most yang memiliki panjang lintasan 4,2 km dan relatif memiliki banyak tikungan, yaitu 12 tikungan ke kanan dan 9 tikungan ke kiri.

“Alhamdulillah saya senang menghadapi round 5 karena mendapatkan semangat dan dukungan penuh dari keluarga, serta tim. Saya sudah berlatih untuk improve diri sendiri, serta menggunakan strategi tetap tenang dan enjoy di setiap balapan,” ujar Wahyu, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7/2022).

“Semoga saya dapat beradaptasi dengan mudah dan cepat di karakter sirkuit Autodrom Most karena ini pertama kalinya bagi saya, namun tetap saya akan menikmatinya. Bismillah, saya akan lakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan podium,“ kata dia.

Baca juga: Alasan Konsumen Indonesia Masih Ragu Pakai Mobil Listrik

Berikut ini jadwal seri ke-5 R3 bLU cRU European Cup 2022 Autodrom Most – Czech Republic, sebagai berikut :

Jumat, 29 Juli 2022
- Free Practice (17:25 – 17:55 WIB)
- Superpole (22:00 – 22.30 WIB)

Sabtu, 30 Juli 2022
- Race 1 (16:45 WIB)
- Race 2 (21:15 WIB)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com