Ini Varian Hyundai Palisade yang Jadi Favorit Konsumen

Kompas.com - 29/07/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor asal Korea Selatan, Hyundai Palisade, baru saja mendapat pembaruan baik dari sektor eksterior, interior maupun fitur.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Desember 2022 lalu, Hyundai Palisade memang langsung mendapat respon positif dari para konsumen otomotif di Tanah Air.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengatakan, sepanjang semester I pada tahun 2022, tercatat salah satu model andalan Hyundai Palisade sudah terjual sebanyak 1200 unit.

Baca juga: Hyundai Belum Berminat Produksi Lokal Palisade di Indonesia

“Tahun lalu kita jual 1300 unit lebih, tahun ini sampai Juli sudah menjual 1200 (model lama). Karena kan memang produknya masih import,” ucap Makmur, saat ditemui pada peluncuran New Palisade di Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Hyundai New PalisadeDoc Hyundai Hyundai New Palisade

Bahkan Makmur mengaku, stok Hyundai Palisade tipe lama saat ini sudah tidak tersedia. Maka dari itu, bagi konsumen yang belum mendapat stok Palisade akan dialihkan ke model terbaru alias Hyundai Palisade facelift.

“Stock lama sudah tidak ada, jadi kalau konsumen menginginkan yang lama kita akan kasih yang baru. Tetapi harga mengikuti harga yang baru, karena kan fiturnya nambah,” kata dia.

Ketika ditanya mengenai model yang paling laris, Makmur mengatakan, sejauh ini masih didominasi oleh varian tertinggi yaitu Hyundai Palisade Signature.

“Paling banyak dipesan tipe tertinggi Signature, tapi yang 4x2 bukan yang all while drive. Sejauh ini paling banyak warna hitam. Karena kita kan ada hitam biru sama putih. Tapi sejauh ini paling banyak warna hitam," kata dia.

Sebagai informasi, Hyundai Palisade facelift baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022). Mobil ini beberapa ubahan seperti pada eksterior dan interior serta fitur yang lebih canggih meliputi Hyundai Smart Sense dan Bluelink.

Baca juga: Keunggulan Teknologi ADAS di Wuling Almaz RS

Hyundai Palisade facelift hadir dalam lima pilihan warna, yakni Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic. Sementara untuk pilihan warna interiornya yaitu Black Monotone, Black and Burgundy, dan Navy and Warm Grey.

Bicara soal harga, Hyundai Palisade facelift dibanderol mulai Rp 842 juta untuk tipe Prime, Rp 977 juta untuk Signature 2WD, dan Rp 1.110 miliar buat model tertinggi Signature AWD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.