Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Sepeda Listrik Selis Rinjani di PEVS 2022

Kompas.com - 26/07/2022, 19:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 memasuki hari kelima. Acara yang berlangsung selama 22 - 31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta ini menampilkan aneka kendaraan listrik.

Tidak hanya motor, mobil dan bus listrik saja, ada juga sepeda listrik yang ikut meramaikan PEVS 2022. PT Juara Bike atau merek Selis menampilkan varian Rinjani di pameran sebagai produk terbaik.

Baca juga: Begini Cara Sistem ABS Mengantisipasi Pengereman Mendadak

Sepeda listrik berwarna biru toska tersebut memiliki kecepatan 25 km/jam dengan jarak tempuh 35 km. Dengan bodi yang ramping, Selis Rinjani bisa mampu menampung beban 150 kg.

Jika secara ukuran tanpa kaca spion, sepeda listrik ini berukuran 160 x 68.5 x 106 Cm. Kemudian pada bagian motor penggerak, Selis Rinjani memiliki Read Hub 500 W dan baterai SLA 48 V12 Ah dengan pengisian maksimal 6 jam.

Adapun pada bagian bawah sepeda hadir seperti sepeda pada umumnya yaitu dilengkapi dengan pedal kaki untuk mengayuh sepeda saat daya baterai habis.

Namun, pada bagian ban hadir dengan ban tubeles 14 x 2.50. Yang membuat sepeda listrik ini canggih, Selis Rinjani dilengkapi LED Headlight, LED Display dan Remote Alarm. Untuk unit sepeda ini dibanderol Rp 7.200.000 khusus di PEVS 2022. 

Baca juga: Ubah Sudut Pandang, Mitsubishi Ingin Dekat dengan Anak-anak

Sementara itu, PEVS 2022 dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bisa test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor. Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. B

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com