Kompas.com - 26/07/2022, 19:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 memasuki hari kelima. Acara yang berlangsung selama 22 - 31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta ini menampilkan aneka kendaraan listrik.

Tidak hanya motor, mobil dan bus listrik saja, ada juga sepeda listrik yang ikut meramaikan PEVS 2022. PT Juara Bike atau merek Selis menampilkan varian Rinjani di pameran sebagai produk terbaik.

Baca juga: Begini Cara Sistem ABS Mengantisipasi Pengereman Mendadak

Sepeda listrik berwarna biru toska tersebut memiliki kecepatan 25 km/jam dengan jarak tempuh 35 km. Dengan bodi yang ramping, Selis Rinjani bisa mampu menampung beban 150 kg.

Jika secara ukuran tanpa kaca spion, sepeda listrik ini berukuran 160 x 68.5 x 106 Cm. Kemudian pada bagian motor penggerak, Selis Rinjani memiliki Read Hub 500 W dan baterai SLA 48 V12 Ah dengan pengisian maksimal 6 jam.

Adapun pada bagian bawah sepeda hadir seperti sepeda pada umumnya yaitu dilengkapi dengan pedal kaki untuk mengayuh sepeda saat daya baterai habis.

Namun, pada bagian ban hadir dengan ban tubeles 14 x 2.50. Yang membuat sepeda listrik ini canggih, Selis Rinjani dilengkapi LED Headlight, LED Display dan Remote Alarm. Untuk unit sepeda ini dibanderol Rp 7.200.000 khusus di PEVS 2022. 

Baca juga: Ubah Sudut Pandang, Mitsubishi Ingin Dekat dengan Anak-anak

Sementara itu, PEVS 2022 dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bisa test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor. Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. B

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.