Taksi Terbang EHang 216 Bakal Mengudara di PEVS 2022 Hari Ini

Kompas.com - 30/07/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, ada sejumlah aktivitas menarik yang disiapkan untuk pengunjung.

Salah satunya adalah taksi terbang EHang 216 yang akan mengudara di area JIExpo Kemayoran hari ini, Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Prestige Berharap EHang 216 Bisa Beroperasi di IKN Baru

Sebelumnya, taksi terbang EHang 216 telah mengudara di Bali pada November 2021 lalu dan  saat perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun, pada kesempatan kali ini, EHang 216 akan mengangkut penumpang.

Untuk diketahui, taksi terbang ini memiliki konsep kerja seperti drone; kendaraan yang dikendalikan dari jarak jauh atau kendaraan otonom, di mana penumpang tinggal menentukan titik berangkat dan titik tujuannya.

EHang 216 dilengkapi dengan 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat untuk menghemat area parkir. 

Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.KOMPAS.com/Gilang Prestige Image Motorcars memperkenalkan kendaraan udara otonom berpenumpang (AAV) EHang 216.

Baca juga: Rekayasa Wujud Fortuner Terbaru yang Terinspirasi SUV Amerika

Kendaraan ini bisa terbang hingga ketinggian 3.000 meter, dengan kecepatan 130 kpj. Kecepatan tersebut bergantung dari bobot bawaan. 

Kapasitas maksimal taksi terbang ini adalah 220 kilogram, dengan jumlah penumpang maksimal dua orang.

Sebagai informasi, tiket pameran dapat dibeli melalui situs resmi www.dyandratiket.com. Pameran masih berlangsung hingga Minggu (31/7/2022) mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.