Mazda CX-8 Hadir Jadi SUV dengan Kabin Rasa MPV Mewah

Kompas.com - 28/07/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru saja meluncurkan Mazda CX-8 terbaru. Ubahan yang dilakukan juga cukup banyak, baik eksterior, interior, serta fitur.

Selain itu, CX-8 punya posisi yang menarik di lini produk Mazda. Secara ukuran, CX-8 lebih besar dari CX-5 namun lebih kecil dari CX-9. Begitu juga untuk kapasitas bangkunya, CX-5 5-seater, CX-8 pakai captain seat, dan CX-9 7-seater.

Sebelumnya, CX-8 ditawarkan dalam dua varian, Touring dengan 7-seater dan Elite yang pakai captain seat. Namun untuk versi terbaru, hanya tersedia model captain seat yang menyajikan kenyamanan untuk penumpang.

Baca juga: Mazda Rencana Perkenalkan Lagi MX-5 di GIIAS 2022

Interior Mazda CX-8 di hari peluncurannya 26 Juli 2022Muhammad Fathan Radityasani Interior Mazda CX-8 di hari peluncurannya 26 Juli 2022

Managing Director PT EMI Ricky Thio menjelaskan, CX-8 menawarkan mobil bergaya SUV namun dengan kabin layaknya MPV mewah.

"Captain seat itu untuk orang yang ingin menikmati disopiri. Jadi di second row, kita berikan bukan cuma fitur komplit, tapi kenikmatannya," ucapnya di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Untuk fitur di baris kedua, setiap captain seat dibalut bahan nappa leather. Selain itu, ada juga ventilated seat yang bisa mengalirkan udara dingin atau panas dari bangku.

Baca juga: Cek Skema Kredit Motor Listrik NIU Gova 03, Angsuran Mulai Rp 900.000


Walaupun kabin CX-8 dibuat mewah, dimensinya yang lebih kecil dari CX-9 masih seru ketika dikemudikan. Jadi cocok juga untuk orang yang mau menyetir mobilnya sendiri, bukan dengan sopir.

"CX-8 ini untuk customer yang memang mereka senang disetiri (oleh driver), namun ingin juga menyetir sendiri di akhir pekan. Dia juga pengen menikmati jinba itai-nya Mazda," kata Ricky.

Secara fitur saat mengemudi, New CX-8 mendapatkan update fitur Mazda Radar Cruise Control. Selain itu, di bagian atap juga sudah ditambah sun roof yang menambah kesan lega pada kabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.