Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mazda CX-8 Hadir Jadi SUV dengan Kabin Rasa MPV Mewah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) baru saja meluncurkan Mazda CX-8 terbaru. Ubahan yang dilakukan juga cukup banyak, baik eksterior, interior, serta fitur.

Selain itu, CX-8 punya posisi yang menarik di lini produk Mazda. Secara ukuran, CX-8 lebih besar dari CX-5 namun lebih kecil dari CX-9. Begitu juga untuk kapasitas bangkunya, CX-5 5-seater, CX-8 pakai captain seat, dan CX-9 7-seater.

Sebelumnya, CX-8 ditawarkan dalam dua varian, Touring dengan 7-seater dan Elite yang pakai captain seat. Namun untuk versi terbaru, hanya tersedia model captain seat yang menyajikan kenyamanan untuk penumpang.

Managing Director PT EMI Ricky Thio menjelaskan, CX-8 menawarkan mobil bergaya SUV namun dengan kabin layaknya MPV mewah.

"Captain seat itu untuk orang yang ingin menikmati disopiri. Jadi di second row, kita berikan bukan cuma fitur komplit, tapi kenikmatannya," ucapnya di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Untuk fitur di baris kedua, setiap captain seat dibalut bahan nappa leather. Selain itu, ada juga ventilated seat yang bisa mengalirkan udara dingin atau panas dari bangku.

Walaupun kabin CX-8 dibuat mewah, dimensinya yang lebih kecil dari CX-9 masih seru ketika dikemudikan. Jadi cocok juga untuk orang yang mau menyetir mobilnya sendiri, bukan dengan sopir.

"CX-8 ini untuk customer yang memang mereka senang disetiri (oleh driver), namun ingin juga menyetir sendiri di akhir pekan. Dia juga pengen menikmati jinba itai-nya Mazda," kata Ricky.

Secara fitur saat mengemudi, New CX-8 mendapatkan update fitur Mazda Radar Cruise Control. Selain itu, di bagian atap juga sudah ditambah sun roof yang menambah kesan lega pada kabin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/28/100200015/mazda-cx-8-hadir-jadi-suv-dengan-kabin-rasa-mpv-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke