Mazda Rencana Perkenalkan Lagi MX-5 di GIIAS 2022

Kompas.com - 27/07/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia turut memboyong berbagai mobil baru.

Misalnya seperti Mazda 2 Sedan dan New CX-8 yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada Selasa (26/7/2022). Sebelumnya, PT EMI sudah berencana meluncurkan tiga produk baru, jadi tinggal satu lagi yang dirilis.

Berdasarkan gambar yang pernah ditampilkan pada acara Halal Bihalal PT EMI dan Media, mobil ketiga yang akan diluncurkan nampaknya adalah MX-5.

Baca juga: Target Penjualan Mazda 2 Sedan dan CX-8, di Atas 40 Unit Per Bulan

Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary EditionKompas.com/Donny Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan, Mazda MX-5 yang akan meluncur nantinya adalah model RF atau atap keras (hard top). Sebenarnya produk ini sudah dijual Mazda sejak beberapa tahun lalu, tapi akan kembali diperkenalkan.

"MX-5 tetap ada SPK yang masuk, data bisa lihat di Gaikindo," ucap Ricky di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Memang jika dilihat ke website Mazda, ketika dipilih vehicle, tidak ada Mazda MX-5 di sana. Jadi produk tersebut rencananya kembali diperkenalkan pada GIIAS 2022.

Baca juga: Update Wacana Pengaturan Jam Kerja untuk Urai Kemacetan di Jakarta


"Selama dua tahun pandemi, kita pikir tidak jualan MX-5 dulu. Tapi tahun ini, ekonomi sudah ok, pandemi sudah lumayan turun, saatnya kita full line-up, MX-5 kita hadirkan di GIIAS," kata dia.

Redaksi pun mengecek pada data wholesales atau dari pabrik ke diler untuk Mazda MX-5 di 2021 dan 2020. Pada tahun 2021, tidak ada Mazda MX-5 yang dikirim, sedangkan pada 2020, cuma ada dua unit yang didistribusikan ke diler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.