Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakata Motorcycle Rilis 2 Motor Listrik, Harga Mulai Rp 39 Jutaan

Kompas.com - 23/07/2022, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik di Indonesia semakin banyak pilihannya. Pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, PT Artas Rakata Indonesia, produsen Rakata Motorcycles turut meramaikan pasar motor listrik dengan NX8 dan NX3.

Rakata NX8 memiliki desain sporty dan dilengkapi dengan dinamo penggerak 2.000 watt serta battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah. Hasilnya, NX8 diklaim bisa menempuh jarah hingga 100 km dan top speed 80 kpj.

Rakata NX8 menggunakan pelek ukuran 17 inci sehingga sangat nyaman untuk menembus berbagai medan jalan.

Baca juga: Davigo, Pemain Baru yang Meramaikan Motor Listrik di Indonesia

Motor listrik baru Rakata MotorcycleDOK. RAKATA Motor listrik baru Rakata Motorcycle

“Rakata NX8 akan segera dipasarkan di harga Rp 54.750.000 on the road Jadetabek” ucap Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Sedangkan NX3, merupakan motor listrik dengan model Maxi scooter premium yang disambung ke motor listrik berkekuatan 2.000 watt. Baterai yang digunakan lebih kecil dari NX8, yakni 72 Volt 26 Ah (removable).

Dengan kapasitas baterai dan motor listrik tersebut, NX3 punya kecepatan maksimum 80 kpj dan diklaim punya daya jelajah sampai 80 km. Ukuran bannya juga lebih kecil, hanya 12 inci sehingga membuat rasa berkendara lebih lincah.

Baca juga: Mayoritas Calon Konsumen Wuling Air EV adalah Anak Muda

“Rakata NX3 akan diluncurkan dengan harga perdana Rp 41.100.000 on the road Jadetabek dan pada PEVS 2022, khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga selain bonus-bonus lainnya” jelas Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia.

Daniel, Marketing Manager Rakata Motorcycle menambahkan, khusus pada pameran PEVS 2022, ada harga khusus yang ditawarkan untuk calon pembeli.

"Harga Rp 52 jutaan untuk NX8 dan Rp 39 jutaan untuk NX3. Ini harga promo selama pameran berlangsung," ucapnya.

Rakata Motorcycle menghadirkan kedua model baru tersebut dengan spesifikasi tinggi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan motor listrik yang lebih cepat dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Dengan adanya tambahan dua model baru, menjadikan Rakata Motorcycle sebagai satu-satunya produsen motor listrik dengan 4 segmen market yang berbeda yaitu mini scooter, scooter, maxi scooter dan sport.

Semua model motor listrik Rakata sekarang sudah semakin mudah dibeli dengan tambahan area pemasaran di Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com