Rakata Motorcycle Rilis 2 Motor Listrik, Harga Mulai Rp 39 Jutaan

Kompas.com - 23/07/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik di Indonesia semakin banyak pilihannya. Pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, PT Artas Rakata Indonesia, produsen Rakata Motorcycles turut meramaikan pasar motor listrik dengan NX8 dan NX3.

Rakata NX8 memiliki desain sporty dan dilengkapi dengan dinamo penggerak 2.000 watt serta battery pack lithium ion 72 Volt 50 Ah. Hasilnya, NX8 diklaim bisa menempuh jarah hingga 100 km dan top speed 80 kpj.

Rakata NX8 menggunakan pelek ukuran 17 inci sehingga sangat nyaman untuk menembus berbagai medan jalan.

Baca juga: Davigo, Pemain Baru yang Meramaikan Motor Listrik di Indonesia

Motor listrik baru Rakata MotorcycleDOK. RAKATA Motor listrik baru Rakata Motorcycle

“Rakata NX8 akan segera dipasarkan di harga Rp 54.750.000 on the road Jadetabek” ucap Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Sedangkan NX3, merupakan motor listrik dengan model Maxi scooter premium yang disambung ke motor listrik berkekuatan 2.000 watt. Baterai yang digunakan lebih kecil dari NX8, yakni 72 Volt 26 Ah (removable).

Dengan kapasitas baterai dan motor listrik tersebut, NX3 punya kecepatan maksimum 80 kpj dan diklaim punya daya jelajah sampai 80 km. Ukuran bannya juga lebih kecil, hanya 12 inci sehingga membuat rasa berkendara lebih lincah.

Baca juga: Mayoritas Calon Konsumen Wuling Air EV adalah Anak Muda

“Rakata NX3 akan diluncurkan dengan harga perdana Rp 41.100.000 on the road Jadetabek dan pada PEVS 2022, khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga selain bonus-bonus lainnya” jelas Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia.

Daniel, Marketing Manager Rakata Motorcycle menambahkan, khusus pada pameran PEVS 2022, ada harga khusus yang ditawarkan untuk calon pembeli.

"Harga Rp 52 jutaan untuk NX8 dan Rp 39 jutaan untuk NX3. Ini harga promo selama pameran berlangsung," ucapnya.

Rakata Motorcycle menghadirkan kedua model baru tersebut dengan spesifikasi tinggi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan motor listrik yang lebih cepat dan dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Dengan adanya tambahan dua model baru, menjadikan Rakata Motorcycle sebagai satu-satunya produsen motor listrik dengan 4 segmen market yang berbeda yaitu mini scooter, scooter, maxi scooter dan sport.

Semua model motor listrik Rakata sekarang sudah semakin mudah dibeli dengan tambahan area pemasaran di Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.