Kompas.com - 23/07/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dihelat pada 22-31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu produsen roda empat yang turut ikut serta dalam pameran ini adalah Wuling Motors. Wuling menampilkan mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau yakni Air EV.

Kendaraan listrik dari pabrikan China ini sekaligus menjadi langkah besar industri otomotif Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil ramah lingkungan. Sebab, Wuling menjadi mobil listrik termurah saat ini.

Baca juga: Hatchback Jadi Mobil Incaran Anak Muda

Bicara segmentasi pasar Indonesia, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, karakteristik mobil ini yang memiliki ukuran kompak tapi tetap stylish.

“Pertama, dibawa di perkotaan dengan berbagai macam kondisi jalan yang sempit dan sebagainya ini juga bisa menjadi solusi. Kedua, ketika kita bicara cas, mobil ini sangat easy home charging,” ucap Dian ditemui di JIExpo Kemayoran, Jumat (22/7/2022).

Interior Wuling Air evKOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior Wuling Air ev

Dian mengaku, sejak diperkenalkan Wuling Air EV mendapat respons yang luar biasa dari konsumen otomotif di Tanah Air. Terhitung sudah banyak konsumen yang melakukan pre-order mobil listrik mungil dari pabrikan China ini, tak terkecuali pembeli mobil pertama.

Baca juga: Aturan Umum Saat Naik Bus AKAP, Dilarang BAB di Toilet

“Untuk first time buyer, kita belum bedah secara detail karena saat ini masih pre-booking. Tapi yang jelas banyak sekali konsumen yang datang dari sisi (anak) muda dan mature,” kata dia.

Sebagai informasi, Wuling Air ev sudah bisa dipesan di booth Wuling selama pelaksanaan PEVS 2022. Pameran ini berlangsung selama 10 hari hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.