Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Calon Konsumen Wuling Air EV adalah Anak Muda

Kompas.com - 23/07/2022, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dihelat pada 22-31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu produsen roda empat yang turut ikut serta dalam pameran ini adalah Wuling Motors. Wuling menampilkan mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau yakni Air EV.

Kendaraan listrik dari pabrikan China ini sekaligus menjadi langkah besar industri otomotif Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil ramah lingkungan. Sebab, Wuling menjadi mobil listrik termurah saat ini.

Baca juga: Hatchback Jadi Mobil Incaran Anak Muda

Bicara segmentasi pasar Indonesia, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, karakteristik mobil ini yang memiliki ukuran kompak tapi tetap stylish.

“Pertama, dibawa di perkotaan dengan berbagai macam kondisi jalan yang sempit dan sebagainya ini juga bisa menjadi solusi. Kedua, ketika kita bicara cas, mobil ini sangat easy home charging,” ucap Dian ditemui di JIExpo Kemayoran, Jumat (22/7/2022).

Interior Wuling Air evKOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior Wuling Air ev

Dian mengaku, sejak diperkenalkan Wuling Air EV mendapat respons yang luar biasa dari konsumen otomotif di Tanah Air. Terhitung sudah banyak konsumen yang melakukan pre-order mobil listrik mungil dari pabrikan China ini, tak terkecuali pembeli mobil pertama.

Baca juga: Aturan Umum Saat Naik Bus AKAP, Dilarang BAB di Toilet

“Untuk first time buyer, kita belum bedah secara detail karena saat ini masih pre-booking. Tapi yang jelas banyak sekali konsumen yang datang dari sisi (anak) muda dan mature,” kata dia.

Sebagai informasi, Wuling Air ev sudah bisa dipesan di booth Wuling selama pelaksanaan PEVS 2022. Pameran ini berlangsung selama 10 hari hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com