Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain S-Presso, Suzuki Bakal Luncurkan Baleno Facelift?

Kompas.com - 23/07/2022, 16:05 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bocoran gambar Suzuki S-Presso semakin marak beredar di media sosial.

Kabarnya city car dari Suzuki ini bakal melantai di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus mendatang.

Hal ini semakin diyakini melalui unggahan resmi di media sosial resmi Instagram Suzuki yang menampilkan siluet diduga kuat merupakan Suzuki S-Presso, lengkap dengan keterangan tanggal peluncurannya.

Beberapa diler Suzuki di Jakarta bahkan sudah membuka keran pemesanan dan membocorkan spesifikasi kendaraan city car dari Suzuki itu.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Suzuki S-Presso yang Bakal Meluncur di GIIAS 2022

Namun, lagi-lagi pihak Suzuki masih enggan memberikan informasi terkait produk yang digadang bakal menjadi penerus dari Suzuki Karimun Wagon R itu.

“Saya belum bisa komentar lebih lanjut, tunggu informasi resmi dari kami ya,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), kepada Kompas.com, Sabtu (23/7/2022).

Meski begitu, pihaknya tak menampik bahwa dalam waktu dekat ini akan meluncurkan produk baru yang diduga kuat adalah Suzuki S-Presso.

Suzuki Baleno 2022Maruti Suzuki Suzuki Baleno 2022

Tak hanya itu, bahkan Donny juga memberi informasi terkait pembaharuan produk yang juga akan meluncur dalam waktu dekat. Sayangnya, belum diketahui secara pasti terkait produk Suzuki apa yang akan diberi penyegaran.

“Kita sedang siapkan model baru dan penyegaran produk. Tunggu informasi resmi dari kami,” kata dia,

Bisa jadi produk penyegaran tersebut adalah Suzuki Baleno. Pasalnya, hatchback ini belum lama mendapat pembaruan pada sis eksterior, interior dan fitur-fitur, untuk pasar India.

Dilihat dari eksterior, mobil ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tajam. Grill-nya hadir dengan desain anyar bernama Nexwave Grill yang hadir dengan sentuhan krom untuk menimbulkan kesan lebar pada bagian depan.

Baca juga: Honda Belum Mau Segarkan Mobilio, Fokus Jualan SUV

Sementara interiornya cukup menghadirkan kesan modern berkat penggunaan warna dominan gelar piano black dan perpaduan silver pada dasbor.

Salah satu fitur menarik pada mobil ini adalah Suzuki Connect. Ini adalah fitur telematik yang menghubungkan pemilik kendaraan dengan Baleno miliknya.

Selain itu, ada fitur emergency alert untuk kondisi darurat, breakdown notification saat kendaraan bermasalah, stolen vehicle notification and tracking untuk mengantisipasi kejahatan, tow away and tracing untuk masalah di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com