Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davigo, Pemain Baru yang Meramaikan Motor Listrik di Indonesia

Kompas.com - 23/07/2022, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 tak cuma menampilkan merek yang sudah terkenal. Pameran pertama dari asosiasi kendaraan listrik itu juga menampilkan merek baru, Davigo.

Davigo merupakan pemain baru sepeda motor listrik yang baru berdiri sejak 2021. Pada pameran PEVS 2022, Davigo membawa empat model sekaligus, yaitu Davido Space, Forza, dan Gawa Series yaitu Gawa dan Gawa-S.

Baca juga: Ford Kolaborasi Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Merek sepeda motor baru Davigo tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Merek sepeda motor baru Davigo tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Davigo merupakan merek rilis ulang dari jenama asal China yaitu Luyuan. Luyuan diklaim sebagai salah satu merek motor listrik yang kompetitif karena punya dinamo alias motor listrik yang tahan panas.

Glora Slucky salah satu pendiri dan Kepala Pemasaran Davigo mengatakan, meski terbilang baru terjun di dunia motor listrik, pihaknya yakin bisa bertahan di kerasnya pertarungan roda dua nasional.

"Founder sangat santusias. Karena kalau kita berhitung dari jumlah penduduk Indonesia sangat besar sekali sampai di pelosok. Pemerintah juga mendukung. Sampai kami belum launching dan baru di sosmed, permintaan sudah tinggi," kata Glora di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Impresi Perdana Jajal Aprilia RS-GT 200

Davido Forza tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Davido Forza tampil di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Kantor dan dealer atau showrrom Davigo berada di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, tetapi beda alamat.

"Permintaan sudah banyak, menanyakan harga, bolehkah datang. Itu salah satu antusias yang kami ambil riset dulu dari media sosial yang akhirnya kami eksekusi jadi merek motor listrik," kata Glora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com