SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Meluncur 2024

Kompas.com - 11/07/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sedang melengkapi jajaran mobil listriknya. Setelah crossover dan sedan diperkenalkan, Hyundai juga akan punya mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV).

Ioniq 5 sudah resmi meluncur dan belum lama ini Ioniq 6 juga sudah diperkenalkan. Selanjutnya, giliran Ioniq 7 yang akan diperkenalkan juga.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Belum Meluncur, Desain Ioniq 7 Sudah Beredar

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Senin (11/7/2022), SUV listrik ini akan memiliki kapasitas tujuh penumpang. Untuk kelas yang sama, mobil ini akan bersaing dengan Tesla Model X dan Mercedes EQB.

Render Hyundai Ioniq 7Dok. Autoexpress.co.uk Render Hyundai Ioniq 7

Jadwal peluncurannya adalah 2024, sehingga diperkirakan pada akhir 2023 mobil ini sudah diperkenalkan. Langkah yang sama juga dilakukan dengan Ioniq 6.

Ioniq 7 juga diyakini akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Dengan E-GMP, Ioniq 5 memiliki jarak sumbu roda hingga 3.000 mm. Ioniq 7 diyakini bisa lebih panjang lagi untuk mengakomodasi ruang kabin yang lebih lapang.

Baca juga: Hyundai Bocorkan Sosok Ioniq 7, SUV Listrik Tujuh Penumpang

Dengan bertambah panjangnya jarak sumbu roda, maka baterai yang digunakan bisa lebih besar lagi. Sehingga, kapasitas dan jarak tempuh mobil juga diyakini bisa lebih meningkat.

Render Hyundai Ioniq 7Dok. Autoexpress.co.uk Render Hyundai Ioniq 7

Teknologi baru yang akan diusung kabarnya adalah kemampuang mengecas daya nirkabel alias wireless charging. Beberapa waktu lalu, Hyundai juga mengaku sedang mengembangkannya.

"Sedang dalam pengembangan, kami telah menyelesaikan banyak masalah yang secara inheren muncul dengan pengisian daya nirkabel," ujar Chung Jin-Hwan, Head of Electrification Development Group Hyundai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.