Toyota Fokus ke Ajang Balap, Ikut Berbagai Event Nasional

Kompas.com - 04/07/2022, 17:01 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai menunjukkan keseriusannya untuk meramaikan aktivitas balap Tanah Air. Setelah rutin ramaikan balap touring dan slalom, ke depan pabrikan ini juga siap ikut berbagai event nasional lainnya.

“Yang pasti kalau yang sudah rutin kan ISSOM ya, memang kita lihat tren ISSOM makin menarik. Tapi ke depan, kami lihat bukan cuma ISSOM,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

“Reli kan kami juga ikut. Baik yang menggunakan Yaris atau Fortuner. Terus slalom juga menarik. Jadi kami ingin sebenarnya grass root balapan,” kata dia.

Baca juga: Makin Marak Aksi Konyol Remaja Adang Truk, Perlu Melakukan Penertiban

Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Anton mengatakan, melalui Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pihaknya akan mendukung sejumlah talenta balap Tanah Air.

“Jadi gimana membina tidak hanya masalah branding atau promosi, kerja sama bahkan bukan cuma sama tim GR Indonesia, tapi ke depan juga ada tim-tim lain," tutur Anton.

Jadi ekosistem balapan di Indonesia itu yang ingin kami bangun, sambil pastinya brand dari Toyota,” ucap dia.

Baca juga: Mulai September Beli Pertalite di Jakarta Pakai MyPertamina

Bahkan ke depan, aktivitas yang erat kaitannya dengan motorsport bakal lebih diperluas lagi, dengan cara membangun komunitas balap

“Ke depan kami juga akan mulai membangun komunitas Gazoo Racing di Indonesia. Tujuan utamanya adalah agar keseruan dari GR ini tidak hanya terbatas untuk automotive enthusiast, tapi juga dapat dinikmati oleh semua orang,” kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.