Bocoran Fitur Honda ADV 160, Apa yang Baru?

Kompas.com - 30/06/2022, 13:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) telah memastikan skutik Honda ADV 160 bakal meluncur pada Jumat, 1 Juli 2022. Sebelum waktu peluncurannya, Honda mulai mengumbar bocoran fitur dari skutik petualang ini.

Dilansir dari Instagram resmi AHM, @welovehonda_id (30/6/2022), tampak video berdurasi 15 detik yang menampilan sedikit bagian dari ADV 160.

Paling menarik adalah cuplikan yang memperlihatkan panel intrumen motor tersebut, di mana terlihat layar LCD negatif display dengan takometer dan indikator kontrol traksi di dalamnya.

Baca juga: All New Lexus LX Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Miliaran

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT. Astra Honda Motor (@welovehonda_id)

 

Meskipun sudah mengusung model digital, takometer yang berada di sebelah kiri masih menggunakan motif jarum, dengan red line sampai 10.000 rpm.

Adapun di bagian tengah terdapat indikator kecepatan dalam km per jam. Kemudian di bagian atas terdapat indikator jam, sementara di bawah ada fuel bar BBM.

Sedangkan di sebelah kanan atas, tampaknya indikator tegangan aki. Adapun di bagian kanan rata-rata konsumsi bahan bakar, serta di bagian kanan bawah merupakan indikator fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Baca juga: Daftar Mobil yang Bakal Dilarang Pakai Pertalite

Seperti diketahui, fitur HSTC berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi ada perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Saat ini, HSTC bisa ditemui pada model Big Bike dan Matic Premium Honda seperti Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, CBR1000RR, X-ADV 750, Forza 250, dan paling terakhir PCX 160.

Saat ditanya soal ini, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin tidak menampik kabar mengenai adanya calon produk baru pada bulan ini.

Baca juga: Ini Dia Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6

Siluet bocoran gambar Honda ADV 160Screenshot Instagram @welovehonda_id Siluet bocoran gambar Honda ADV 160

“Kita tunggu bareng-bareng ya, biar seru,” ujar Muhibbuddin, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.