Pilihan Baru Helm Berbahan Full Karbon dan Fiber

Kompas.com - 26/06/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - RSV Helmet, produsen helm khusus sepeda motor asal Bandung, kembali memperkenalkan produk terbaru, yaitu RSV FFC21. Helm terbaru ini untuk melengkapi pilihan kepada pengguna motor di seluruh Indonesia.

RSV FFC21 merupakan helm model full face dengan beragam fitur dan menggunakan dua bahan material baru, yaitu Carbon Composite dan Fiber Composite. Dua bahan ini belum pernah digunakan pada jajaran produk RSV Helmet lainnya.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia mengatakan bahwa, selama hampir 4 tahun RSV Helmet terus melakukan research dan development product.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda, Balapan Dimulai Pukul 19.00 WIB

 

"RSV FFC21 hadir karena kami ingin menjawab permintaan dari customer yang sudah lama ingin RSV Helmet mengeluarkan helm berbahan dasar composite dan sekaligus menjadi product pertama RSV Helmet untuk masuk ke market premium," kata Richard dalam siaran resmi, Minggu (26/6/2022).

Richard melanjutkan, tidak hanya sekadar untuk masuk ke market premium, RSC sadar betul bahwa sertifikasi FIM menjadi satu hal yang sangat harus didapatkan kedepannya, dan FFC21 ini menjadi langkah awal untuk development menuju sertifikasi FIM.

"Di mana RSV helmet memang mempunyai target tahun 2025 dapat dipakai di MOTOGP,“ ujar Richard.

Tentunya RSV Helmet sebagai merek ingin dan selalu berusaha untuk meningkatkan terus kualitas dari product yang kami buat. Dari sisi keamanan, kenyamanan dan design tetapi tetap dengan harga yang AFFORDABLE bagi masyarakat. Dan ini menjadi challenge tersendiri bagi RSV Helmet.

Menyoal banderol, helm ini resmi dijual dengan harga retail Rp 3.499.000 untuk berbahan Carbon Composite. Sementara bahan Fiber Composite dilego mulai Rp 1.699.000 warna solid dan Rp 1.799.000 untuk varian motif Ryujin dan Poison Red.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.