Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Helm Berbahan Full Karbon dan Fiber

Kompas.com - 26/06/2022, 13:31 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - RSV Helmet, produsen helm khusus sepeda motor asal Bandung, kembali memperkenalkan produk terbaru, yaitu RSV FFC21. Helm terbaru ini untuk melengkapi pilihan kepada pengguna motor di seluruh Indonesia.

RSV FFC21 merupakan helm model full face dengan beragam fitur dan menggunakan dua bahan material baru, yaitu Carbon Composite dan Fiber Composite. Dua bahan ini belum pernah digunakan pada jajaran produk RSV Helmet lainnya.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia mengatakan bahwa, selama hampir 4 tahun RSV Helmet terus melakukan research dan development product.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Belanda, Balapan Dimulai Pukul 19.00 WIB

 

"RSV FFC21 hadir karena kami ingin menjawab permintaan dari customer yang sudah lama ingin RSV Helmet mengeluarkan helm berbahan dasar composite dan sekaligus menjadi product pertama RSV Helmet untuk masuk ke market premium," kata Richard dalam siaran resmi, Minggu (26/6/2022).

Richard melanjutkan, tidak hanya sekadar untuk masuk ke market premium, RSC sadar betul bahwa sertifikasi FIM menjadi satu hal yang sangat harus didapatkan kedepannya, dan FFC21 ini menjadi langkah awal untuk development menuju sertifikasi FIM.

"Di mana RSV helmet memang mempunyai target tahun 2025 dapat dipakai di MOTOGP,“ ujar Richard.

Tentunya RSV Helmet sebagai merek ingin dan selalu berusaha untuk meningkatkan terus kualitas dari product yang kami buat. Dari sisi keamanan, kenyamanan dan design tetapi tetap dengan harga yang AFFORDABLE bagi masyarakat. Dan ini menjadi challenge tersendiri bagi RSV Helmet.

Menyoal banderol, helm ini resmi dijual dengan harga retail Rp 3.499.000 untuk berbahan Carbon Composite. Sementara bahan Fiber Composite dilego mulai Rp 1.699.000 warna solid dan Rp 1.799.000 untuk varian motif Ryujin dan Poison Red.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com