Tim Gajser Tercepat di Kualifikasi MXGP Indonesia 2022

Kompas.com - 26/06/2022, 11:45 WIB
|

SUMBAWA, KOMPAS.com - Pebalap HRC, Tim Gajser menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MXGP Indonesia 2022. Pebalap asal Slovenia ini mencatat waktu 1 menit 59.528 detik di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa.

MXGP Indonesia 2022 merupakan seri ke-12 setelah musim lalu absen karena pandemi. Para pebalap MXGP termasuk Gajser tampak menikmati lintasan. Beberapa aksi lompatan para pebalap berhasil para penonton tercengang.

Baca juga: KTM Perkenalkan Motor Reli Dakar 450 Rally Replica 2023

Raider jajal Sirkuit MXGP SamotaSusi Gustiana Raider jajal Sirkuit MXGP Samota

“Itu adalah hari yang baik. Saya sangat menikmati lintasannya, itu menyenangkan," kata Gajser dalam rilis resmi, Minggu (26/6/2022).

Jalannya kualifikasi, Gajser langsung di depan usai tikungan pertama setelah menggunting Pauls Jonass (Standing Construct Husqvarna Factory Racing).

Gajser kemudian memimpin kualifikasi dan dibuntuti Romain Febvre (Kawasaki Racing Team MXGP) di tempat kedua.

Sial buat Jonass, di lap keenam dia terlempar dari posisi ketiga menjadi ke-11 tepat di belakang Ben Watson dari Kawasaki Racing Team MXGP dan Nicholas Lapucci dari Fantic Factory Team Maddii.

Pebalap HRC, Tim Gajser menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MXGP Indonesia 2022.Foto: MXGP Pebalap HRC, Tim Gajser menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MXGP Indonesia 2022.

Di akhir kualifikasi, catatan waktu Febvre sempat meruncing. Tapi akhirnya Gajser mampu mempertahankan catatan waktunya di posisi pertama.

"Saya memiliki awal yang baik di balapan kualifikasi dan kemudian saya dapat membuat jarak yang nyaman dengan segera, tetapi Romain mendorong, dia memiliki garis dan kecepatan yang bagus, jadi pada akhirnya dia mulai menangkap saya, saya agak kehilangan ritme, terutama ketika dia mendekat," kata dia.

"Tapi pada akhirnya, saya bisa menyatukannya dan bagus untuk memilih gerbang pertama saat balapan. Aku tak sabar untuk itu," ungkap Gajser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MXGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.