FDR Luncurkan Ban 12 Inci Terbaru, Harga Mulai Rp 287.000

Kompas.com - 25/06/2022, 15:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memenuhi kebutuhan pengendara sepeda motor yang menginginkan ban harian dengan performa lebih, FDR meluncurkan varian baru, yaitu FDR Velogrip.

Ban Velogrip termasuk dalam varian FDR Ultimate yang menggunakan intermediate compound.

"Ban ini cocok untuk pengendara yang membutuhkan ban dengan daya cengkeram yang lebih baik dibanding ban dengan kompon standar,” kata Zandhy Utama, FDR division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR, di Jakarta (25/6/2022).

Baca juga: Pilihan Ban Motor Honda PCX 160, Harga Mulai Rp 300.000-an

Ban baru FDR Velogripdok. fdr Ban baru FDR Velogrip

Ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh, membuat ban bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang.

“Ban ini cocok untuk pengendara yang gemar touring," kata Jimmy Handoyo, FDR technical support department head, pada kesempatan yang sama.

Velogrip memiliki kembangan simple dan sporty dengan kontak area seimbang membuat traksi menjadi lebih optimal.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengemudi yang Bisa Bikin Transmisi Matik Cepat Rusak

Penggabungan Diagonal Groove dan Horizontal Groove, menjaga stabilitas dan daya cengkram saat kecepatan rendah dan tinggi.

Ban tubeless ini juga menggunakan multi-step pattern untuk memaksimalkan daya cengkram ban, saat dikendarai.

"Velogrip juga dilengkapi dengan Progresif TWI (tread wear indicator) yang memudahkan pengguna untuk mengetahui berapa persen tingkat keausan ban,” ujar Jimmy.

Velogrip saat ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 100/90-12 TL dengan harga eceran tertinggi Rp 287.000, dan ukuran 110/90-12 seharga Rp 356.000.

Saat ini Velogrip bisa dibeli di booth FDR di PRJ dan nantinya ban Velogrip akan dijual juga di Exclusive FDR Outlet dan bengkel rekanan FDR.

Termasuk juga bengkel-bengkel terdekat lainnya serta di official store FDR di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Blibli, Bukalapak dan Lazada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.