Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Motor IRC dan Zeneos Kini Hadir Tanpa Bungkus Plastik

Kompas.com - 07/06/2022, 15:51 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Melanjutkan kebijakan perusahaan terdahulu, di mana untuk jajaran ban IRC tubeless tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus.

Kini semua jenis ban IRC termasuk jenis tube type dan ban Zeneos sudah menerapkan hal yang sama.

Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah terkait pelestarian lingkungan.

Baca juga: Naik Rp 11 Jutaan, Ini Bocoran Harga Suzuki Ertiga Hybrid

Ban motor IRC dan Zeneos kini hadir tanpa pembungkus plastik.Dok. Gajah Tunggal Ban motor IRC dan Zeneos kini hadir tanpa pembungkus plastik.

“Salah satunya adalah dengan tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG) guna melindungi bumi dari sampah plastik," ujar Leonard, dalam keterangan tertulis (7/6/2022).

Tidak hanya untuk produk ban sepeda motor, tetapi produk ban mobil penumpang yakni GT Radial sudah terlebih dahulu menerapkan kebijakan tanpa pembungkus plastik.

Meskipun tidak lagi menggunakan lapisan pembungkus, hal ini diklaim tidak memengaruhi performa ban saat digunakan.

Baca juga: Belum Lama Dijual di Indonesia, Hyundai Setop Produksi Ioniq Juli 2022

Kebijakan tanpa pembungkus tersebut pun disambut baik oleh para retailer/bengkel ban, salah satunya adalah Motoxpress Populer Ban, Kebon Jeruk, Jakarta.

Dengan produk tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus, menurut retailer tersebut hal ini dirasa tepat mengingat kondisi lingkungan global yang sudah memprihatinkan terkait sampah dari penggunaan plastik.

Sebagai informasin, ban motor IRC dan Zeneos bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace, serta jaringan retail Motoxpress dan untuk ban mobil GT Radial bisa didapatkan melalui Tirezone yang tersebar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com