Malam Puncak HUT DKI Jakarta, Mulai Siang Ini Jalan Sekitar JIS Ditutup

Kompas.com - 25/06/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan sekitar Jakarta International Stadium (JIS) pada siang ini, Sabtu (25/6/2022).

Dimulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, langkah tersebut seiring kegiatan malam puncak HUT ke-495 Jakarta (Jakarta Hajatan).

"Terdapat tiga lokasi yang dilakukan penutupan. Lokasi titik-titik ini akan dijaga oleh petugas," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: Apakah Perlu Mengisi Udara pada Ban Mobil Pakai Nitrogen?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyambut malam takbiran menyelenggarakan Festival Beduk di Jakarta Internasional Stadium, Minggu (1/5/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyambut malam takbiran menyelenggarakan Festival Beduk di Jakarta Internasional Stadium, Minggu (1/5/2022).

"Yang boleh melintas hanyalah kendaraan umum, penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP dan VVIP," lanjut Syafrin.

Ia juga mengimbau masyarakat yang telah memiliki tiket menonton acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Adapun tiga titik lokasi penutupan jalan di JIS sebagai berikut:

1. Simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya – Jalan RE. Martadinata;
2. Simpang Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Bisma Raya;?3. Simpang Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Danau Sunter Utara.

Syafrin juga mengimbau bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di kawasan sekitar JIS untuk menghindari kawasan sekitar JIS.

Baca juga: Cara Meminimalisir Risiko Pecah Ban di Jalan Tol

“Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitasnya di kawasan sekitar JIS untuk dapat memilih jalan alternatif lain,” ucapnya.

Pemprov DKI Jakarta sendiri menyiapkan 100 unit bus gratis di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS) tanpa berhenti di tengah perjalanan.

Selain itu, masyarakat juga tetap bisa menggunakan layanan reguler bus TransJakarta menuju JIS secara berbayar pada rute-rute yang sudah ada untuk menuju ke JIS.

Kemeriahan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 dapat disaksikan secara langsung melalui siaran langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.