Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2022, 14:22 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keandalan bengkel resmi tidak diragukan lagi, karena merupakan perusahaan otomotif besar, terawasi dan memiliki manajemen yang baik.

Sehingga, semua suku cadang yang dibutuhkan sudah disiapkan oleh distributor, montir juga menjalani pelatihan sehingga tidak diragukan lagi. Bahkan kualitas pelayanan dipastikan selalu terbaik.

Selain itu, bengkel resmi juga menyediakan layanan gratis servis hingga kilometer tertentu dan memberikan garansi sampai masa tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga: Alasan Bengkel Spesialis Jual Onderdil Lebih Murah dari Bengkel Resmi

Bengkel Auto2000 DOK. TOYOTA INDONESIA Bengkel Auto2000

Technical Support Nissan Bintaro Fandi Ahmad menjelaskan, gratis servis dan garansi diberikan berdasarkan buku servis yang diterima di awal pembelian kendaraan.

“Ada managemen dalam hal pemberian jaminan servis gratis dan garansi dengan beberapa syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam buku servis. Sudah pasti, fasilitas ini hanya diberikan dari bengkel resmi saja,” ucap Fandi kepada Kompas.com Sabtu (25/6/2022)

Selain itu, bengkel resmi juga memiliki managemen terintegrasi sehingga diler satu dengan yang lain saling berkaitan selama masih menggunakan sistem managemen sama. Keuntungannya, Anda bisa servis di bengkel resmi mana saja tanpa bingung.

Baca juga: Bahas Apa Saja Kelebihan Bengkel Spesialis Ketimbang Beres

Bengkel DaihatsuADM Bengkel Daihatsu

“Dealer Management System (DMS) ini sifatnya nasional sehingga ketika mau servis di mana pun di Indonesia, riwayat servis kendaraan pelanggan akan terbaca, jadi tidak perlu khawatir dan bingung ingin melakukan servis apa. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan reminder jika sudah mendekati waktunya servis,” ucap Fandi.

Selain bermanfaat untuk melakukan servis rutin di mana saja, riwayat servis di bengkel resmi juga bisa mendongkrak harga jual kembali mobil terkait. Pasalnya, semua penggantian part jelas dan original.

Semisal mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan, dengan menunjukkan riwayat perbaikan di bengkel resmi maka calon pembeli akan yakin bahwa suku cadang yang diganti memang berkualitas tinggi. Berbeda dengan menunjukkan tanda bukti perbaikan dari bengkel selain bengkel resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com