Kompas.com - 30/05/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang tiket Circuit Festival Formula E tidak boleh membawa kendaraan sendiri ke trek balapan di Ancol pada 4 Juni 2022 mendatang.

Penonton yang membeli tiket tersebut akan diarahkan untuk parkir kendaraan di lapangan parkir Jakarta International Expo Kemayoran dan diangkut menggunakan bus yang disediakan panitia.

Baca juga: Tiket Nonton Balap Formula E Jakarta Ludes Terjual

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menjelaskan bahwa skema tersebut diterapkan untuk mengindari penumpukan kendaraan di sekitar arena balapan di Ancol.

"Untuk Circuit Festival tidak boleh membawa kendaraan. Semua parkir di lapangan JIExpo," ucap Gunung seperti dikutip Tribun Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Gunung mengatakan, penonton akan diantar ke pintu gerbang masuk sirkuit, dan di-drop off di Bundaran Bende. Penonton juga akan diantar kembali ke JIExpo selepas acara tersebut. 

OtomotifKOMPAS.com Ada pemandangan yang tak biasa, dalam Hari Bebas Kendaraan Barmotor. Satu unit Replika mobil balap listrik di pamerkan di ...

Baca juga: Ini 3 Mantan Pebalap F1 yang Sekarang Balapan di Formula E

Sedangkan pemegang tiket dengan kategori yang lebih mahal bisa turun di pintu masuk sirkuit dengan lokasi parkir yang lebih dekat, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

"Khusus VVIP bisa drop off dari pintu karnaval, di sebelah timur di pintu timur, lurus ke arah timur sebelum putaran balik ada tempat seafood. Kemudian parkirnya, bisa di JIS. Ada shuttle juga dari JIS ke Ancol," ucap Gunung.

Sebagai informasi, tiket nonton balap Formula E di Ancol saat ini diklaim sudah terjual seluruhnya atau sold out.

Ada setidaknya 60.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara, mulai dari kategori VIP, Grandstand, Circuit Festival dan Ancol Festival.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.