Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penonton Formula E 2022 Jakarta, Dilarang Bawa Kendaraan Sendiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang tiket Circuit Festival Formula E tidak boleh membawa kendaraan sendiri ke trek balapan di Ancol pada 4 Juni 2022 mendatang.

Penonton yang membeli tiket tersebut akan diarahkan untuk parkir kendaraan di lapangan parkir Jakarta International Expo Kemayoran dan diangkut menggunakan bus yang disediakan panitia.

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menjelaskan bahwa skema tersebut diterapkan untuk mengindari penumpukan kendaraan di sekitar arena balapan di Ancol.

"Untuk Circuit Festival tidak boleh membawa kendaraan. Semua parkir di lapangan JIExpo," ucap Gunung seperti dikutip Tribun Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Gunung mengatakan, penonton akan diantar ke pintu gerbang masuk sirkuit, dan di-drop off di Bundaran Bende. Penonton juga akan diantar kembali ke JIExpo selepas acara tersebut. 

Sedangkan pemegang tiket dengan kategori yang lebih mahal bisa turun di pintu masuk sirkuit dengan lokasi parkir yang lebih dekat, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

"Khusus VVIP bisa drop off dari pintu karnaval, di sebelah timur di pintu timur, lurus ke arah timur sebelum putaran balik ada tempat seafood. Kemudian parkirnya, bisa di JIS. Ada shuttle juga dari JIS ke Ancol," ucap Gunung.

Sebagai informasi, tiket nonton balap Formula E di Ancol saat ini diklaim sudah terjual seluruhnya atau sold out.

Ada setidaknya 60.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara, mulai dari kategori VIP, Grandstand, Circuit Festival dan Ancol Festival.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/30/151212015/penonton-formula-e-2022-jakarta-dilarang-bawa-kendaraan-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke