Kompas.com - 27/05/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Bekasi kembali dilaksanakan pada Minggu (29/5/2022) mendatang. Selama pandemi Covid-19, kegiatan ini sempat dinonaktifkan.

Selama gelaran CFD, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto menjelaskan bahwa penutupan jalan akan dilakukan di sepanjang titik CFD, yaitu di depan Bekasi Cyber Park dan Bundaran Summarecon Bekasi.

Baca juga: Ini Alasan Ganjil Genap Jakarta Kembali Diperluas

"Semua jalan menuju akses Jalan Ahmad Yani ditutup," ucap Teguh seperti dikutip NTMC Polri, Kamis (26/5/2022).

Selain penutupan jalan, ada pengalihan arus kendaraan di beberapa ruas arus jalan selama CFD diselenggarakan.

Ia melanjutkan, kendaraan dari arah Kranji yang akan menuju Gerbang Tol Bekasi Barat bisa melalui Jalan Kemakmuran, kemudian menuju Jalan Veteran masuk ke Jalan Hasibuan. Arah yang sama juga bisa dilakukan oleh pengemudi dari Bulak Kapal.

OtomotifKOMPAS.com Car Free Day Jakarta atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kembali digelar setelah pemerintah mengumumkan adanya ...

Baca juga: Industri Karoseri Tak Berdaya Lawan Impor Bus Utuh dari China

Kemudian, kendaraan dari arah Pekayon menuju Summarecon akan dialihkan menuju ke arah Cut Meutia, Jalan Hasibuan, masuk ke Jalan Rawa Tembaga menuju Jalan Juanda, melewati Jalan perjuangan lalu menuju ke Jalan Tabrani.

Rekayasa lalu lintas ini akan diterapkan selama pelaksanaan CFD berlangsung. "Manajemen rekayasa lalu lintas akan diterapkan sejak pukul 06.00 - 10.00 WIB," ucap Teguh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.