Ganti Livery, Pramac Racing Akhirnya Dapat Sponsor Utama

Kompas.com - 27/05/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berjalan tanpa dukungan sponsor utama, akhirnya Pramac Racing didukung oleh Prima Assicurazioni. Tim satelit Ducati ini pun akhirnya mengganti livery.

Tiga tahun Pramac Racing berjalan tanpa sponsor utama. Sebelumnya, tim ini didukung oleh Alma, tapi mengalami kebangkrutan karena skandal penggelapan pajak.

Baca juga: Miller Santai jika Harus Kembali ke Pramac Racing

Setelah tim balap ini mendapat kesuksesan melalui performa Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang merupakan mantan pebalapnya dan sekarang dengan Johann Zarco dan Jorge Martin, Pramac Racing akhirnya bisa mendapat sponsor utama lagi.

Tim satelit Ducati Prima Pramac RacingDok. Pramac Racing Tim satelit Ducati Prima Pramac Racing

Prima sendiri merupakan perusahaan asuransi untuk mobil, motor, van, rumah, dan keluarga. Prima termasuk perusahaan besar, karena hampir setiap motor yang didaftarkan di Italia diasuransikan dengan Prima.

"Hari ini, kami memulai babak baru dalam sejarah Pramac Racing. Saya bangga bisa mengumumkannya di Mugello, awal dari kolaborasi penting antara Pramac Racing dan Prima Assicurazioni," ujar Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac Racing, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Sambut MotoGP 2022, KTM Bajak Orang Penting Pramac Ducati

Campinoti menambahkan, untuk tiga tahun ke depan, tim balap ini akan menggunakan nama Prima Pramac Racing. Dia pun berharap dengan adanya kerjasama ini bisa mendulang kesuksesan lebih baik lagi.

Meski sudah mendapat sponsor baru, tapi untuk susunan pebalap musim depan belum ditentukan. Posisi Zarco dan Martin masih bisa berpindah ke tim lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.