Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Livery, Pramac Racing Akhirnya Dapat Sponsor Utama

Kompas.com - 27/05/2022, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berjalan tanpa dukungan sponsor utama, akhirnya Pramac Racing didukung oleh Prima Assicurazioni. Tim satelit Ducati ini pun akhirnya mengganti livery.

Tiga tahun Pramac Racing berjalan tanpa sponsor utama. Sebelumnya, tim ini didukung oleh Alma, tapi mengalami kebangkrutan karena skandal penggelapan pajak.

Baca juga: Miller Santai jika Harus Kembali ke Pramac Racing

Setelah tim balap ini mendapat kesuksesan melalui performa Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang merupakan mantan pebalapnya dan sekarang dengan Johann Zarco dan Jorge Martin, Pramac Racing akhirnya bisa mendapat sponsor utama lagi.

Tim satelit Ducati Prima Pramac RacingDok. Pramac Racing Tim satelit Ducati Prima Pramac Racing

Prima sendiri merupakan perusahaan asuransi untuk mobil, motor, van, rumah, dan keluarga. Prima termasuk perusahaan besar, karena hampir setiap motor yang didaftarkan di Italia diasuransikan dengan Prima.

"Hari ini, kami memulai babak baru dalam sejarah Pramac Racing. Saya bangga bisa mengumumkannya di Mugello, awal dari kolaborasi penting antara Pramac Racing dan Prima Assicurazioni," ujar Paolo Campinoti, pemilik tim Pramac Racing, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Sambut MotoGP 2022, KTM Bajak Orang Penting Pramac Ducati

Campinoti menambahkan, untuk tiga tahun ke depan, tim balap ini akan menggunakan nama Prima Pramac Racing. Dia pun berharap dengan adanya kerjasama ini bisa mendulang kesuksesan lebih baik lagi.

Meski sudah mendapat sponsor baru, tapi untuk susunan pebalap musim depan belum ditentukan. Posisi Zarco dan Martin masih bisa berpindah ke tim lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com