Tim MotoGP Aprilia Perpanjang Kontrak Aleix dan Vinales hingga 2024

Kompas.com - 27/05/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com –Tim MotoGP Aprilia Racing memastikan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan lanjut dengan tim pabrikan Aprilia hingga MotoGP 2024.

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, mengatakan perpanjangan kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hingga 2024 nanti merupakan hal yang penting.

Karena perpanjangan kontrak ini bisa memberikan kestablian, yang diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan pabrikan asal Noale, Italia, di kancah MotoGP.

Baca juga: PO Juragan 99 Tambah Lagi Dua Bus Baru dengan Balutan Bodi Klasik

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

“Aleix Espargaró dan Maverick Viñales akan terus berlomba dengan Aprilia selama dua tahun ke depan,” ujar Rivola, dilansir dari Motorcycle Sport (27/5/2022).

Rivola juga mengatakan, kedua pebalap telah menjadi bagian dari sejarah Aprilia. Dia pun berharap, Aleix dan Vinales akan terus mendorong lebih banyak lagi dengan antusiasme ke tim.

“Saya sepenuhnya mempercayai bakatnya dan saya yakin dia akan menunjukkan kepada semua orang, bukan hanya kita, apa potensi sejatinya,” ucap Rivola.

Baca juga: 22 Unit Mobil Formula E Jakarta 2022 Telah Tiba di Indonesia

Dengan berita perpanjangan kontrak ini, Aprilia artinya telah menutup pintu peluang bagi pebalap MotoGP lain setidaknya hingga 2024.

Seperti diketahui, sebelumnya Alex Rins dan Jack Miller digosipkan bakal berlabuh ke Aprilia. Rins butuh tim baru setelah kehilangan kursi akibat mundurnya Suzuki dari panggung MotoGP di akhir 2022 nanti.

Sementara Jack Miller santer digosipkan akan digantikan oleh Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati.

"Kami sama sekali tidak mempertimbangkan opsi lain, karena menurut saya kontinuitas dan konsistensi adalah kinerja, stabilitas berarti kinerja," kata Rivola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.