Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Tak Tertarik Rekrut Aleix Espargaro, Mending Bertahan di Aprilia

Kompas.com - 24/05/2022, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro belum memperpanjang kontraknya dengan Aprilia karena negosiasi yang cukup alot. Meski demikian, KTM mengaku tidak tertarik untuk merekrut pebalap asal Spanyol tersebut.

Aleix menjadi salah satu pebalap yang mengejutkan di musim ini. Kehadirannya di MotoGP sejak musim 2012, tapi baru meraih kemenangan pertamanya di 2022.

Baca juga: Asal Konsisten, Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Juara Dunia MotoGP

Selain itu, pada tiga seri belakangan ini, dia juga selalu finis di posisi ketiga. Hasil tersebut membuat Aprilia saat ini memimpin klasemen sementara kategori konstruktor.

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Tapi, KTM yang saat ini sedang membuka pintu untuk pebalap lain, mengaku tidak tertarik untuk menggaet Aleix. Bukan karena Aleix yang tidak bagus, tapi karena alasan lainnya.

Direktur Motorsport KTM PIt Beirer, mengatakan, dirinya terkejut melihat Aprilia. Menurutnya, dengan apa yang sudah Aleix raih dan pengembangan yang dilakukan, dia berhak untuk dihargai.

Baca juga: Negosiasi Alot, Aleix Espargaro Minta Naik Gaji di Aprilia

"Aleix memberikan kontribusi pada proyek ini. Dia sebenarnya cocok di tim pabrikan tersebut. Kami tidak ingin mengganggunya, karena Aprilia dan Aleix adalah paket yang cocok untuk bersama. Saya tidak berharap untuk memisahkannya," ujar Beirer, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (24/5/2022).

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Beirer menambahkan, atas dasar hal tersebut, maka pihaknya tidak melakukan negosiasi dengan Aleix. Selain itu, Aleix juga tidak berminat untuk ke KTM.

"Apa pun yang hilang antara Aleix dan Aprilia, kedua belah pihak harus bisa menemukannya. Sebab, paket ini bisa berjalan dengan baik ke depannya," kata Beirer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com