Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Formula E Termahal Jadi yang Paling Laris

Kompas.com - 27/05/2022, 09:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan tiket Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara hampir habis terjual.

Sembilan hari jelang ajang balapan mobil listrik tersebut digelar, antusiasme masyarakat menyabut dengan baik. Respon positif di dapat dari tingginya penjualan tiket.

Baca juga: PLN Tambah SPKLU di Tangerang, Dekat Bandara Soekarno-Hatta

"Yang mahal justru cepat habis. Yang murah malah enggak. Jadi, sekitar 45 persen kayaknya baru terjual. Mungkin nanti pas hari H itu di weekend ini akan terjual. Apalagi ada konser di sana semoga semua terjual di sana," kata Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Finari Manan (kiri) bersama Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Sigit Dany (tengah) dan OIC Cargo Alpera (kanan) melihat Medical Car saat memantau langsung bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022). ABB FIA Formula E World Championship seri kesembilan akan berlangsung di Sirkuit Formula E Ancol pada 4 Juni 2022.ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Finari Manan (kiri) bersama Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Sigit Dany (tengah) dan OIC Cargo Alpera (kanan) melihat Medical Car saat memantau langsung bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022). ABB FIA Formula E World Championship seri kesembilan akan berlangsung di Sirkuit Formula E Ancol pada 4 Juni 2022.

Sahroni juga mengatakan jika kuota tiket Ancol Festival saat ini masih tersisa 55 persen.

"Untuk di dalam sirkuit ada 22.000 tiket, yang tersisa tinggal tiket festival biasa (Ancol Festival). Tiket untuk kursi di dalam sirkuit semuanya sudah sold out," kata Sahroni.

Baca juga: Sesi Foto Para Pebalap Formula E 2022 di Monas Tidak untuk Umum

Sejak 1 Mei 2022, pihak penyelenggara telah mulai menjual tiket Formula E secara online. Ada 60.000 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Mulai dari kelas VIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival. Bagi yang berminat, tiket Formula E bisa dibeli dengan mengakses situs https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Untuk harga tiket, kelas terendah adalah Ancol Festival dengan harga tiket Rp 250.000. Penonton yang membeli tiket Ancol Festival menonton di luar area sirkuit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com